Jasa Kontraktor Rumah Pekanbaru

Jasa Kontraktor Rumah Pekanbaru – Menginginkan hunian idaman adalah impian setiap orang. Apakah itu membangun sendiri atau merenovasi hunian yang sudah ada agar memberikan suasana baru tentukan bukan pekara mudah. Hal ini terkadang erat berkaitan dengan anemer. Tak jarang masyarakat menggunakan jasa kontraktor . Kendati biasanya penggunaan jasa kontraktor ini lebih sering digunakan untuk skala besar seperti  pembangunan atau renovasi bagunan apartemen, mall, atau perkantoran. Akan tetapi, pengerjaan konstruksi yang rumit untuk sebuah bangunan membuat kita mau tidak mau mempercayakan hunian kita dibangun atau direnovasi dengan menggunakan jasa kontraktor.

Jasa kontraktor untuk rumah ini sudah mulai populer dikota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, Pekanbaru riau dan lainnya.

Borongan buat rumah

Selain jasa kontraktor ada juga penyediaan jasa untuk pembangunan hunian dengan menggunakan sistem borongan. Kedua hal ini adalah berbeda meskipun sama-sama berpengalaman pada bidang konstruksi bangunan. Perbedaan paling mencolok adalah terletak pada segi legalitas izin badan mereka. Biasanya kontraktor memiliki izin atau badan hukum terhadap usaha mereka sedangkan untuk pemborong biasanya hanya menghandalkan perjanjian secara individu dengan pemilik baik secara tertulis maupun lisan.

Desain renovasi rumah

Ketika kita melakukan pembangunan atau renovasi rumah. Baik mulai dari desain hingga pembangunan. Berikut tips untuk memilih jasa kontraktor agar hunian impian anda terwujud sesuai keinginan anda :

  1. Baca review

Dapatkan referensi anemer dengan membaca review mereka dari pelanggan mereka terdahulu. Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan klien untuk mendapatkan penyedia layanan berkualitas.

  1. anemer easy to handle

Ini maksudnya adalah cari anemer yang mau mendengarkan kliennya dan gampang diajak bernegosiasi dengan baik.

  1. Garansi oleh anemer

Sebuah anemer seharusnya bisa memberikan garansi kepada  klient nya sehingga bila terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian pada hasil pekerjaan sebagai konsumen kita bisa mengajukan komplain.

Ahli renovasi rumah

Terlepas dari jasa kontraktor dalam membangun rumah, biasanya ada juga orang-orang yang menyediakan layanan renovasi untuk rumah. Terkadang setelah sekian lama menempati sebuah rumah, anda menginginkan suasana baru. Suasana baru ini bisa anda dapatkan dengan melakukan perbaikan atau renovasi hunian. Merenovasi ini tak bisa sembarang dilakukan, anda terkadang membutuh yang benar-benar ahli sehingga tidak terlalu banyak memakan banyak biaya. Dan biasanya para jasa kontraktor ini juga memiliki layanan renovasi ini.

Untuk itu, beberapa hal yang wajib anda tanyakan kepada penyedia jasa agar tidak menyesal dikemudian hari ;

  1. Jelaskan desain impian anda

Biasanya layanan anemer sudah mempunyai konsep untuk pekerjaan yang akan dikerjakan akan tetapi untuk layanan renovasi sebaikanya anda harus menyesuaikan profil proyek yang sudah ditangani oleh kontraktor dengan impian anda.

  1. Lama pengerjaan setiap proyek

Tanyakan juga kebutuhan akan waktu kepada mereka. Jangan sampai ketika mereka meminta uoah yang di hitung per hari tapi pengerjaan di molorkan. Anda perlu melakukan kroscek agar proyek pengerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan sesuai kesepakatan.

  1. Tanya kan kejelasan sistem pembayaran

Biasanya ada dua macam sistem pembayaran yaitu termin dan sistem cost dan fee. Dalam sistem pembayaran termin, terdapat empat tahapan pembayaran anemer. Mulai dari down payment (DP) senilai 20-30 persen dari total biaya, pembayaran tahap kedua saat proyek telah 50 persen selesai hingga ke pelunasan akhir saat proyek telah sepenuhnya selesai. Sedangkan, anemer  mengendalikan secara penuh pengelolaan keuangan proyek untuk sistem cost and fee, kamu sebagai pengguna layanan hanya perlu membayar anggaran yang ditetapkan setiap bulannya.

Kontraktor rumah mewah

Lain tipe rumah lain pula kontraktornya. Begitu pula dengan rumah mewah, investasi miliyaran rupiah untuk sebuah hunian mewah tentunya memerlukan kontraktor khusus rumah mewah. Sangat di sarankan untuk menggunakan jasa yang bersertifikat resmi. Memang dari segi budget akan mahal dilayanan jasa nya hanya saja kalau memakai jasa yang tanpa sertifikat takutnya tertipu terlebih inventasi kita untuk rumah itu habis-habisan.

Jasa arsitek dan kontraktor rumah

Berbicara masalah kontrakor sebuah rumah tentu juga tak jauh-jauh dengan istilah arsitek dan anemer  atau istilah lainnya Design and Build? gampangnya, Design and Build dapat dikatakan proses pembangunan hunian mulai dari desain hingga sampai hunian tersebut dapat dihuni. Jika seperti itu tentulah anda tidak perlu repot. Akan tetapi, manakah yang lebih baik, hanya menggunakan jasa pembangunan atau arsitek dan kontraktor sekaligus untuk rumah.

Sebaiknya ketahui dulu keuntungan desain and buildsehingga nanti anda bisa menentukannya.
Adapun Keuntungan dari Design and Buildadalah tercipta kerja sama yang baik dan solid antara sang arsitek dan anemer karna kesemua tahapan dilalui bersama-sama dari awal, terlebih jika mereka sudah sering berkerja sama tentunya akan menguntungkan satu dengan lainnya. Juga dapat meminimalisis kesalahan pada saat proses proyek berlangsung dan klient akan dipermudah akan segala urusan , hanya tahu rumahnya sudah selesai dan sudah bisa dihuni.

Sedangkan Kerugian dari Design and Buildadalah negoisasi antara arsitek dan builder . Desain cukup rumit terkadang menyulitkan buider malah terkadang harus mengorbankan rombak desain hingga kualitas desain se-simple mungkin. Atau adanya persaingan tidak sehat dari buider yang merugikan pemilik.

Selain itu, pemakaian Arsitek dan anemer yang berbeda juga bisa diterapkan dengan keuntungan diantaranya, pendeskripsi pekerjaan jelas dengan tupoksi masing-masing. Jarang terjadi konflik kepentingan karena proses tender / pemilihan anemer dilaksanakan setelah semua proses perancangan dan gambar kerja selesai. Sehingga dari sisi anemer memberi jaminan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan hasil desain.

Akan tetapi untuk sistem pengawasan pekerjaan sebaiknya dilakukan dengan 3 pintu yakni dengan melibatkan pihak- owner, arsitek dan anemer, sehingga meminimalisir konflik kepentingan.

Info WA/TELP 085271456941 

Tags: