Jasa MUA Dumai

Dumai, merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Riau. Sejarah mencatat, kota yang dikelilingi pulau kecil hingga besar ini dahulu hanyalah dusun kecil di bagian pesisir timur Sumatera. Sejak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis, Dumai dikukuhkan sebagai kota berdasarkan UU No. 16 tahun 1999 pada 20 April tahun itu. Tapi sebelumnya, Dumai hanya Kota Administrasi.

Di awal pembentukannya, Dumai merupakan kota yang meliputi 9 desa, 3 kecataman, dan 13 kelurahan dengan penduduk hanya berjumlah 15.699 jiwa. Seiring waktu, Dumai berkembang menjadi kota kaya dengan industri yang hingga kini sudah mempunyai 5 kecamatan serta 32 kelurahan.

Umumnya, masyarakat Dumai mayoritas berbudaya Melayu yang menyatukan tradisi saat sebelum hingga sesudah Islam masuk di daerah tersebut. Budaya Melayu juga sangat kental dalam upacara pernikahan adat di sana.

Upacara pernikahan dalam adat Melayu di Dumai, pelaksanaannya berjalan hingga 3 hari 3 malam yang meliputi berbagai acara-acara khas jelang sampai tibanya hari pesta pernikahan.

Jika bicara pernikahan, tentunya tidak terlepas dari kegiatan merias wajah sang pengantin wanita agar tampil sempurna bak ratu di hari istimewa itu. Kendati kental dengan acara-acara adat khas Melayu Dumai, jasa make up artist atau disebut MUA tetap dipilih untuk menjadikan seorang wanita cantik menawan.

Jika dahulu pengantin wanita harus ke salon kecantikan untuk mendapatkan riasan maksimal di hari pernikahan, kini jasa MUA banyak dipilih dan mendatangi sang calon pengantin wanita untuk dirias sesuai keinginan wanita.

Macam-macam MUA Pernikahan

MUA adalah penyedia jasa di bidang tata rias wajah yang bekerja dengan cara menonjolkan sisi yang menjadi kelebihan wanita serta menutupi setiap kekurangan di wajah. Sebenarnya, MUA tidak hanya merias calon pengantin atau untuk hari pernikahan saja, ada yang untuk lamaran, wisuda hingga acara komersial.

Namun, untuk pengantin ada beberapa gaya MUA dan saat ini diminati para calon pengantin baik modern maupun tradisional yang kental dengan adat istiadat daerah. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Natural

Riasan pengantin tidak selalu glamor, beberapa wanita yang sudah nyaman tampil sederhana memilih gaya MUA yang natural untuk pernikahan. Di sini MUA natural akan memberikan kesan natural namun tetap menawan untuk sang calon pengantin.

Pengunaan foundation dengan finishing sheer dan blush, serta lipstik berwarna soft seperti pink akan sangat berperan dalam MUA pernikahan bergaya natural ini.

Glam

Kebanyakan calon pengantin wanita menginginkan tampil dengan glamor di hari istimewanya. MUA pernikahan bergaya glam akan memberikan riasan yang bold atau tebal dengan menonjolkan bagian paling menarik dari wajah wanita yang akan menikah.

Classic

MUA pernikahan bergaya classic ini sebenarnya merupakan riasan yang memadukan gaya glam dan bold, terutama di bagian mata. Biasanya, MUA pernikahan untuk gaya classic ini akan memberikan cat-eye dan bibir dengan sentuhan lipstik berwarna kuat, seperti merah. Lalu, ditambahkan pula dengan bulu mata serta highlight di bagian tulang pipi agar terlihat glamor.

Matte

MUA pernikahan dengan gaya matte masih digandrungi meski riasan glowing menjadi tren saat ini. Alasannya, karena riasan matte memberikan kesan glamor untuk calon pengantin wanita. Biasanya, MUA pernikahan yang matte akan ditonjolkan melalui pilihan liner dan eyeshadow.

Smokey Eye

Bagi wanita pemilik mata mungil, MUA pernikahan berkonsep smokey eye menjadi pilihan yang tepat. Tampilan smokey eye akan membuat calon pengantin wanita akan tampak menawan, dengan pilihan warna-warna untuk eye shadow yang soft, seperti cokelat, taupe, abu-abu hingga hitam.

MUA Dumai

Setelah mengetahui macam-macam riasan MUA pernikahan yang kini menjadi tren dan banyak dipilih calon pengantin, saat menenutkan MUA dengan tepat untuk mewujudkan riasan yang jadi pilihan.

MUA Isma Khairani merupakan pilihan tepat untuk menjadikan kamu sebagai calon pengantin Dumai yang paling cantik. MUA Isma Khairani menawarkan berbagai gaya riasan pengantin dengan tema yang biasa dipilih sesuai keinginanmu.

Tak hanya untuk pernikahan, MUA Isma Khairani juga melayani MUA untuk wisuda, lamaran serta acara-acara komersial dengan harga terjangkau dan sesuai anggaran kamu. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesan hubungi

Kontak 0852-6520-6096 (ISMA)

 

Tags: