Kontraktor Pasang Plafon PVC Pekanbaru

Ketika memiliki sebuah rumah sebagai hunian yang nyaman untuk beristirahat dan melepas penat setelah beraktivitas seharian, tentu banyak hal harus diperhatikan dalam mewujudkannya. Tidak cukup hanya dengan loteng seng atau genteng saja, namun juga harus dilengkapi loteng bagian dalam atau penutup loteng (plafon) untuk melindungi banyak hal. Bahkan banyak orang menjadikan plafon ini bagian dari interior penting dari huniannya.

Keberadaan plafon ini banyak sekali fungsi, terutama melindungi sistem kelistrikan yang terdiri dari banyak kabel pada rumah. Selain itu ia juga akan melindungi ruangan dari percikan air hujan atau juga dari rembesan hujan yang masuk dari celah atap maupun genteng. Selain itu, adanya elemen ini juga sangat berfungsi sekali dalam menjaga suhu ruangan dari atap agar tidak terlalu dingin ataupun panas.

Ketika memutuskan menggunakan plafon, banyak sekali pilihan material sebenarnya yang bisa kamu gunakan diantaranya ada serata fiber semen / GRC board, triplek, gypsum hingga bermaterial PVC. Dari keempat pilihan material tersebut, bahan PVC adalah yang langka dan jarang sekali digunakan untuk sebuah rumah. Meskipun langka bukan berarti plafon berbahan PVC ini tidak bagus dan cocok untuk menghiasi rumah cantik kamu.

PVC ini merupakan singkatan dari Polyvinyl Chloride, dimana biasanya sering dikenal sebagai jenis polimer untuk dijadikan bahan pembuat pipa air. Meskipun ia lebih dahulu digunakan sebagai bahan pembuat pipa air, namun tentu saja ada perbedaan dalam proses pembuatannya untuk pipa PVC. Pada produksinya ia terdiri dalam dua bentuk yakni fleksibel dan keras.

Nah, jenis fleksibel inilah yang merupakan salah satu bahan kerap kali digunakan oleh orang untuk pekerjaan struktur bangunan baik itu rumah untuk hunian, sekolah, rumah sakit dan pembangunan lainnya. Bahkan ia juga menjadi salah satu alternatif digunakan dalam plafon rumah.

Ketika memutuskan untuk memasang plafon dengan material apapun maka kamu akan membutuhkan jasa di dalamnya. Hal tersebut disebabkan karena ketidak mampuan kita memasangnya sendirian. Kita membutuhkan jasa profesional dalam bidang tersebut, dan saat ini ada banyak sekali pilihan. Namun, cobalah untuk selektif dalam memilih dan salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah menggunakan Kontraktor Pasang Plafon PVC Pekanbaru.

Menggunakan kontraktor tentu ini akan lebih baik, sebab antara kedua pihak memiliki kontrak yang jelas sehingga mereka akan bertanggung jawab atas hasil kerja. Selain itu menggunakan kontraktor kamu bisa meminta desain sesuai keinginan kamu.

Kelebihan dan Kekurangan

Jenis ini untuk melindungi atap rumah meskipun langka namun cukup banyak juga digemari para konsumen. Ia tidak hanya menambah estetika dalam ruangan saja melainkan memiliki banyak kelebihan. Meskipun banyak kelebihan tentu juga mempunyai kekurangan.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari plafon PVC :

Kelebihan

  • Memiliki sifat anti rayap dan air
  • Meskipun ringan namun bahannya berkualitas
  • Tekstur kuat dan tidak gampang pecah
  • Memiliki ketahanan yang cukup lama hingga puluhan tahun alias awet
  • Perawatannya cukup mudah
  • Mudah memasangnya

Kekurangan

  • Seringkali orang menganggap bahan utamanya berbasa ketika sudah menjadi gas karena bahan utamanya berupa klorin.
  • Cenderung membosankan jika tidak ada warna dan motif
  • Susah untuk di daur ulang
  • Diseba kan PVC ini lentur membuat orang percaya bahwa ia mengandung plastik berbahaya

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangannya, sejatinya setiap apapun material Anda pilih tentu tidak terlepas dari yang namanya kelebihan serta kekurangan. Tinggal bagaimana kamu sebagai konsumen yang cerdas pandai dalam memilih pilihan tepat sesuai kebutuhan agar tidak menyesal nantinya.

Harga

Meskipun ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh jenis ini tidak menutup keunggulannya. Cukup banyak keunggulannya yang dimilikinya sehingga membuat harga plafon dengan material ini lebih tinggi dibandingkan yang lainnya.

Nah, ketika kita berbicara harga ini sebenarnya sesuatu yang relatif dan fleksibel. Dimana harga tersebut tentu terkadang mengalami penurunan atau kenaikan. Meskipun demikian harga ini disesuaikan dengan jenis, ketebalan, kualitas dan merek. Semakin bagus pilihannya tentu saja harga yang harus dibayar juga semakin mahal.

Cara Memilih

Setelah kita mengetahui kelebihan dan kekurangan serta harga yang ada maka hal selanjutnya adalah bagaimana cara memilih PVC yang benar agar plafon rumah impian bisa terwujud. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan :

  1. Ukuran yang tepat

Apapun pilihan dan jenis kamu pilih penting sekali mencari ukurannya tepat sesuai kebutuhan, agar semuanya berfungsi secara maksimal. Hindari pemilihan yang terlalu tebal ataupun tipis.

  1. Memilih merek yang terbaik

Ada banyak sekali ragam merek yang tersedia, dan setiap merek tersebut menawarkan keunggulan masing-masing. Tugas kamu dalam hal ini adalah mencari merek terbaik, ketika yang terbaik sudah dapat maka hasilnyapun tentu tidak akan mengecewakan.

  1. Memilih apakah elastis atau tidak

Sebagaimana sudah dijelaskan bahwa ada dua jenis yaitu elastis ataupun tidak sehingganya penting sekali kamu menentukan pilihan jenis apa kamu gunakan.

Jasa Pasang Plafon PVC

Setelah mengetahui mengenai jenis material dari plafon termasuk PVC, kemudian mengetahui kelebihan dan kekurangannya, harga serta cara memilihnya. Mungkin saat ini terlintas di benak kamu ingin menggunakannya untuk menutupi kerangka atap rumah Anda. Langkah awal mesti dilakukan adalah menemukan jasa yang tepat untuk menghindari hasil tidak memuaskan nantinya.

Dalam memilih jasa kontraktor ini tentu bukanlah hal mudah, ada banyak hal mesti kamu pertimbangkan. Namun, kini telah hadir Kontraktor Pasang Plafon PVC Pekanbaru yaitu MK Living yang menjadi solusi kebutuhan anda. Dengan semangat one stop servis MK Living adalah solusi terbaik pilihan kamu semua.

INFO WA/Telp 082347900800 

Tags: