Rumah Tingkat Pekanbaru

Jasa Pembuatan Rumah Tingkat PekanbaruMemiliki rumah dengan ruang yang cukup dan memberikan rasa aman dan nyaman merupakan impian kebanyakan orang. Namun saat ini, tidak mudah untuk mendapatkan lahan yang agar dapat membangun rumah dengan luas, terutama di wilayah perkotaan.

Selain itu, tingginya harga tanah untuk membangun rumah dengan luas di perkotaan membuat sebagian orang memilih untuk membangun rumah bertingkat. Rumah tingkat biasanya tidak selalu dibangun sejak awal pembangunan, melainkan melalui renovasi sehingga tidak membutuhkan pondasi rumah baru.

Sebenarnya, tidak sulit menemukan penyedia jasa pembuatan rumah bertingkat di Pekanbaru yang dapat dipilih . Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih jasa pembuatan rumah bertingkat, antara lain yakni sebagai berikut:

  1. Pilihlah jasa pembuatan rumah bertingkat yang profesional, berpengalaman dan memberikan kualitas baik dari segi material yang digunakan maupun proses pengerjaannya.
  2. Jasa pembuatan rumah bertingkat yang pilih harus mampu bekerjasama dengan Anda dan memiliki alternatif sebagai solusi untuk setiap keluhan Anda terkait pembuatan tangga.
  3. Jasa pembuatan rumah bertingkat berkualitas bersedia menerima masukan dan saran.
  4. Pastikan jasa pembuatan rumah bertingkat yang digunakan sesuai dengan anggaran Anda

Tips

Namun, terdapat beberapa hal lainnya yang harus diperhatikan dan dikonsultasikan bersama jasa pembuatan rumah bertingkat, misalnya struktur bangunan, saluran listrik penimpaan untuk lantai satu dan lain sebagainya seperti berikut ini:

Tata Letak Ruang

Tata letak ruangan untuk setiap ruangan yang dibutuhkan sebaiknya direncanakan dengan matang sebelum membuat rumah tingkat. Sebab, pada rumah bertingkat ruangan akan terbagi. Jadi sebaiknya, rencanakan ruangan-ruangan mana saja yang akan ada di lantai bawah dan atas.

Struktur

Sebelum membuat rumah bertingkat, pastikan struktur atau letak rumah sudah jelas.

Penambahan Kolom

Masalah pondasi seringkali muncul ketika akan membuat rumah bertingkat. Solusinya, cukup dengan menambah kolom yang dibuat di samping kolom utama. Dengan demikian, penambahan kolom akan menjadi struktur kuat.

Pemilihan Material

Untuk pemilihan material saat akan membangun rumah bertingkat, sebaiknya gunakan material yang ringan. Material ringan yang dipilih dapat berupa bata hebel pada dinding bagian eksterior dan partisi pada bagian dinding interior.

Tangga

Jika Anda ingin membuat rumah bertingkat melalui proses renovasi, tentunya Anda harus mempersiapkan ruangan yang akan digunakan untuk membuat tangga sebagai penghubung lantai bawah dan atas.

Ada beberapa model tangga yang dapat Anda pilih. Namun untuk menghemat ruangan, sebaiknya pilihlah tangga dengan bentuk J atau U. Jika ruangan Anda cukup besar, Anda bisa memilih tanggap berbentuk spiral atau melingkar.

Listrik

Hal terpenting lainnya adalah masalah aliran listrik yang harus diperhitungkan sesuai kebutuhan. Pastikan aliran listrik antara lantai satu dan dua tidak cukup dan sesuai dengan daya pada listrik di rumah Anda.

Anggaran

Anggaran juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan sebelum membuat rumah bertingkat. Pastikan anggaran yang dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan agar tidak terjadi penghentian dalam proses pembangunan.

Setelah mempersiapkan hal-hal penting tersebut, Anda dapat memilih desain yang tepat untuk digunakan saat membangun rumah bertingkat, seperti berikut ini:

Desain Atap Rata

Desain rumah bertingkat dengan atap rata ini cocok untuk Anda yang menginginkan hunian berkonsep minimalis terbuka. Pada desain ini, bagian depan rumah banyak memanfaatkan dinding untuk jendela dan pintu.

Karena beratap rata, artinya desain rumah bertingkat ini tidak menggunakan atap curam. Meskipun berukuran kecil, namun desain rumah bertingkat dengan atap rata ini mampu memberikan kesan indah.

Promenade House

Desain promenade house akan membuat rumah bertingkat tampak super slim. Meski tampak sempit, namun desain rumah bertingkat karya arsitek Jepang, Kouichi Kimura ini mampu mencukupi kebutuhan akan ruang dengan memanfaatkan panjang lahan dan adanya ruang berbentuk vertical.

Ekstra Rooftop

Desain rumah bertingkat satu ini memiliki rooftop dengan memanfaatkan bagian atap rumah. Rooftop dapat diakses dengan adanya tangga pada sisi luar rumah bagian beranda di lantai 2. Ruangan ekstra yang dimiliki desain rumah bertingkat ini dapat Anda manfaatkan untuk sekedar bersantai bersama keluarga.

Iinfo Pemesanan WA / TELP 0823 47 900 800

Tags: