Service TV Pekanbaru

Portal UMKM – Perkembangan jaman ke era lebih modern membuat berbagai perangkat digital semakin banyak dan berkembang. Sebut saja seperti  perkembangan berbagai jenis televisi (tv) juga ikut berkembang mulai dari yang jamannya model tabung hingga tv pintar (smart tv). Bisnis tv semacam reparasi dan service  ini juga ikut berkembang dan tetap dilirik masyakakat Indonesia termasuk Pekanbaru Riau. Hal ini terbukti masih bisa temui mereka yang masih dapat menemui service dan reparasi berbagai jenis televisi.

Service TV tabung di Pekanbaru

Berbicara tentang televisi, ada baiknya kita melakukan tapak tilas akan perkembangannya. Pada tahun 1923, Vladimir Kosma Zworykin, mendaftarkan paten atas namanya untuk penemuannya, kinescope, televisi tabung pertama di dunia. Meskipun yang lebih dikenal sebagai penemu adalah John Logie Baird, sesorang berkebangsaan Skotlandia memperlihatkan penemuannya kepada umum untuk pertama kalinya pada tahun 1925. Tv berkembang pesat mulai dari yang berbentuk tabung dengan tampilan layar hitam putih, kemudian sudah mulai berwarna, kemudian beralih ke plasma, led, lcd dimana bentuk fisiknya lebih tipis dari tabung, hingga saat ini sudah ada mode smart tentunya.

Jika melihat perkembangnya, tentunya ketika mempunyai televisi dari jaman dulu akan sangat sulit beroperasi kembali, bukannya tidak ada yang bisa melakukan service. Sebut saja service tv tabung, bukan tidak bisa di perbaiki akan tetapi onderdil didalamnya sangat sulit di temukan. Mungkin ada tapi anda harus mencari para kolektor barang-barang antik.

Di Pekanbaru sendiri, tukang service tv masih ada kita temui akan tetapi tidak semua jenis yang dapat dilakukan perbaikan mengingat onderdilnya sulit ditemui.

Service TV led & lcd di Pekanbaru

Begitulah perkembangan televisi dari masa ke masa, seiring dengan kemajuan teknologi, televisi pun mengikutinya dengan perkembangan pesat untuk menuruti permintaan konsumen yang kian hari semakin tinggi.

Semakin tinggi permintaan konsumen, akan banyak juga perubahan dari teknologi hingga ke bentuknya dan hal ini juga akan menyulitkan para tukang reparasi mempelajarinya. Misalnya reparasi model tabung akan berbeda dengan model led & lcd. Dari bentuknya saja sudah berbeda apalagi kecanggihan teknologi yang digunakan.

Untuk jenis led dan lcd masih banyak yang bisa melakukan perbaikan apakah itu service resmi sesuai dengan perusahaan yang mengeluarkan series tersebut, atau tukang service tv biasa termasuk di kota Pekanbaru.

Jasa service TV ke rumah di Pekanbaru

Terkadang banyak masyarakat, khususnya di Pekanbaru masih sering dihadapkan pada dua pilihan ketika televisi anda rusak. Apakah harus di perbaiki dibawa ketempat service atau buang saja beli yang baru.

Jika televisi rusak, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mendeteksi kerusakannya jangan langsung beli baru. Berikut adalah beberapa kerusakan umum yang sering terjadi:

  1. Masalah dengan Kabel Power

Salah satu hal yang paling sering menyebabkan masalah dengan televisi adalah kabel power. Sering orang menganggap bahwa unitnya rusak padahal bisa saja kabel terbelit, kurang pas, atau sudah longgar sehingga hanya perlu menggantinya dengan kabel power baru. Masalah sepele memang tapi terkadang masyarakat tidak sadar dan langsung memanggil jasa service ke rumah padahal cukup dengan menggantu kabel power masalah selesai.

2 Tidak ada suara (Audio bermasalah)

Masalah umum lainnya yang sering terjadi adalah audio  padahal ini juga sepele, mungkin kabel audio tidak terpasang dengan sempurna atau ada pengaturan yang tidak sengaja tertekan di remote. Coba lakukan pengecekan dibagian itu terlebih dahulu baru jika memang tidak bisa baru lakukan perbaikan di tukang reparasi terdekat.

  1. Layar Televisi bergaris

Masalah lain acap kali muncul adalah  muncul garis- garis tipis di layar televisi Anda, hal ini terjadi biasanya kemungkinan besar ada panel board yang rusak. Masalah ini bisa terjadi karena unit  anda mengalami overheat atau adannya pengaruh gelombang magnet dari perangkat elektronik lain seperti speaker handphone yang berada di dekat televisi juga bisa mengakibatkan munculnya garis- garis mengganggu.

Langkah penanganan pertama adalaha memberikan jarak antara televisi dengan perangkat televisi lain supaya hal ini tidak lagi terjadi lalu matikan televisi dan cabut kabel power lebih kurang 2 menit. Jika masih bermasalah, silahkan hubungi jasa service tv ke rumah terdekat dengan kota anda.

Jika jasa service dan onderdilnya berselisih sedikit atau lebih mahal daripada harga unit baru, lebih baik membeli unit baru saja.

Service TV LG Pekanbaru 

Jika anda ragu dengan ke aslian spare part jika melakukan perbaikan di tempat biasa, untuk brand-brand ternama misalnya lg, samsung dan lainnya bisa melakukan service di tempat resmi di kota anda. Misalnya tv anda merek lg dan anda tinggal di Pekanbaru maka lakukan service tv lg Pekanbaru.

Tags: