Sewa Scaffolding Pekanbaru

Portal UMKM – Kebanyakan masyarakat Indonesia belum familiar akan Scaffolding. Akan tetapi jika anda bekerja atau berotasi pada dunia kontruksi tentu akan familiar dengan hal ini. Rencah adalah sebuah alat bantu yang berfungsi sebagai penyokong sementara yang digunakan pada pekerjaan di ketinggian untuk mendukung peralatan, pekerja, dan material lainnya selama pekerjaan dikerjakan.

Untuk pekerjaan skala kecil seperti membangun sebuah hunian penggunaan rencah juga sering kita lihat tetapi penyangga yang digunakan adalah yang terbuat dari kayu. Untuk skala besar, seperti pengerjakan gedung-gedung pencakar langit sebut saja mal, hotel dan lain tentunya bukan rencah yang terbuat dari kayu tetapi dari pipa besi dimana akan memberika kemudahan bagi pengerjaannya dan menyewa rencah lebih menguntungkan daripada harus membeli sebab harga set rencah tergolong mahal.

Adapun jenis dari bangunan perancah ini sendiri ada banyak, diantaranya ;

  1. Jenis Bangunan Scaffolding Independent ialah bangunan perencahnya ini berdiri sendiri atau independent tidak saling terkait dengan bangunan apapun.
  2. Scaffolding Hanging ialah kebalikan dari yang independent. Bangunan perencahnya  dibuat berkait atau tergantung pada bangunan. Hal ini dikarena memang kondisi bangunan tidak ada akses atau area untuk membangun rencah. jenis ini pada ujung tiang bagian atas dan bawah biasanya wajib dipasang pengaman semacam pengait unuk mencegah bangunan prencah melorot atau bergeser.
  3. Scaffolding Kantilever adalah bangunan scaffolding yang dibuat khusus untuk lantai kerja yang berada di luar area pondasi rencahnya. Biasanya diperkuat dengan kerangka bracing sebagai penahan beban.
  4. Scaffolding Spur adalah jenis bangunan scaffolding yang keluar dari struktur rencah. Biasanya di buatkan karena adanya penambahan lokasi pengerjaan ditempat lain dan diperkuat dengan spur atau pipa berbentuk diagonal dimana fungsinya sebagai penahan.

Untuk macam-macam scaffolding diantaranya ;

  1. Supported Scaffolding

Jenis ini adalah jenis rancah yang dirangkau dari atas kebawah berbentuk frame.

  1. Suspended Scaffolding

Jenis ini digunakan dengan cara menggantungnya pada bangunan atau konstruksinya.

  1. Scaffolding Beroda/mobile

Sesuai namanya, rencah ini memiliki roda sehingga memudahkan dalam merampungkan pekerjaan karna mudah berpindah

  1. Lift Aerial

Adalah  jenis rencah yang biasanya digunakan oleha pekerja kontruksi harus mencapai sejumlah titik pada bangunan bertingkat.

sewa scaffolding di pekanbaru

Dalam pembangunan sebuah gedung, ada ribuan mungkin puluhan ribu unit akan dibutuhkan tetapi tergantung jenis pekerjaannya. Bahan dasar pembuatan rencah sendiri bukanlah bahan murah tetapi berasal dari pipa besi galvin yang kokoh. Jika bicara harga, mungkin akan membuat mulut anda sulit tertutup mendengarnya, karena satu set harganya bisa 1/4 dari harga bangunan yang sedang dibuat. Cukup mengejutkan, bukan?

Alhasil melakukan sewa scaffolding adalah pilihan yang baik untuk tetap bertahan di bisnis konstruksi, begitu juga bagi mereka yang di Pekanbaru.

Ketika menyewa rencah ada beberapa aspek yang harus diperhatikan agar perhitungan bisnis kita tidak meleset.

Pertama, lihat dari keuntungan melakukan penyewaan ;

  1. Tentunya jauh lebih menghemat budget
  2. Bisa memilih berbagai macam jenis dengan kebutuhan lapangan
  3. Tidak perlu menyediakan gudang penyimpanan

Kedua, lihat dari kekurangan menyewanya, :

  1. Harga sewa yang cukup mahal tapi tidak semahal membeli, namun ini berlaku jika penggunaan jangka panjang
  2. Adanya resiko denda jika terjadi pencurian atau kerusakan pada unit yang kita sewa

Sekarang semuanya tergantung pada individu, apakah mau menyewa atau membelinya. Sesuaikan saja dengan budget dan jangka waktu penggunaannya.

Harga sewa scaffolding pekanbaru

Untuk saat ini, kota kota besar yang sedang di gesa pembangunan daerahnya seperti Pekanbaru mulai banyak penyedia jasa sewa scaffolding hal ini sebabkan karna dengan perkembangan kontruksi di kota Pekanbaru Riau sendiri menjadikan penyewaan perancah ini memiliki nilai keuntungan yang tidak main-main. Harga sewanya juga terbilang cukup bersaing.

Jasa sewa scaffolding pekanbaru

Pada pekerjaan konstruksi-konstruksi besar di Kota Pekanbaru, penggunaan jasa sewa scaffolding pipa besi memang dianggap lebih ekonomis dan dapat menekan angka minimum budget dari pada menggunakan scaffolds kayu atau perancah kayu karena dapat digunakan secara berulang dan tidak mudah rusak.

Akan tetapi jika kita melihat keuntungan yang bisa di raup terlebih kita sering dan penggunaan rencah ini dalam jangka waktu lama mungkin bisa dipertimbangkan untuk memilikinya. Kalau kita lihat dari Nilai investasinya memang cukup besar namun seiring perkembangan dunia konstruksi di indonesia hal ini dapat memberikan nilai lebih kedepannya. Setidaknya jika memilikinya, anda bisa membuka jasa sewa scaffolding dikota anda , misalnya di Pekanbaru dan dengan bebas anda dapat menggunakannya.

Tags: