STIFAR Riau

Portal UMKM – Saat ini kita bisa lihat bahwa tempat pelayanan kesehatan semakin bertambah dan hampir berada di setiap daerah, tentu saja untuk mengiringi hal tersebut dibutuhkan juga penambahan jenis tenaga kerja. Tidak hanya itu saja namun juga membutuhkan peningkatan dalam pengetahuan dan keterampilannya dan menjadi salah satu tenaga kerja yang dibutuhkan tersebut adalah dalam bidang farmasi.

Farmasi ini adalah bidang kesehatan yang berinteraksi sehari-hari dengan obat, baik itu membuat atau menganalisa sebuah obat. Farmasi ini secara umum bidang profesional kesehatan yang di dalamnya menggabungkan antara ilmu kimia dan kesehatan. Seorang farmasi memiliki beban tanggung jawab untuk memastikan keamanan penggunaan obat yang ada.

Saat ini keberadaan jurusan Farmasi bisa dikatakan banyak peminatnya dan kampusnya juga langka. Sehingga banyak orang yang berbondong-bondong ingin mencicipi pendidikan pada jurusan ini. Saat ini, kamu hendak kuliah di bidang ini bisa melirik kampus handalan satu ini yaitu Stifar Riau.

Bagi masyarakat Riau mungkin tidak asing lagi dengan kampus satu ini. STIFAR merupakan kepanjangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi yang berada di Riau. Kampus ini berdiri pada tahun 2002 yang diprakarsai oleh Yayasan Universitas Riau dengan izin Menteri Pendidikan Nasional Sk No. 170/D/O/2002 tanggal 12 Agustus 2002. Disini tersedia pilihan untuk strata D3 dan S1, sehingga anda bisa memilih apakah ingin strata D3 atau S1.

STIFAR Riau Akreditasi

Bagi sebuah perguruan tinggi tentu saja akreditasi adalah faktor penting mereka miliki, pasalnya calon mahasiswa akan melirik jika akreditasinya bagus. Akreditasi ini dikeluarkan oleh BAN PT sebagai nilai apakah layak dan tidaknya sebuah kampus.

Besarnya nama STIFAR yang kita dengar saat ini dan diminati banyak ternyata seiring dengan akreditasinya. Berdasarkan No SK 3267/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017 kampus ini terakreditasi B. Untuk akreditasi jurusannya pada D3 berdasarkan No SK 462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 juga terakreditasi B sedangkan strata S1 berdasarkan No SK
481/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014 terakreditasi B.

Dengan akreditasi tersebut tentu saja sudah cukup bagi anda memilih kampus ini sebagai tempan menimba ilmu di dalam bidang kesehatan atau ingin berkecimpung di dunia obat.

STIFAR Riau Apoteker

Setelah anda menempuh pendidikan S1 Farmasi terkadang kita merasa gelar S1 Farmasi saja belum cukup dan secara mutlak memang belum cukup jika tidak sekalian mengambil profesi apoteker.

Setelah 4 tahun menempuh pendidikan di Farmasi maka dilanjutkan dengan menempuh Program Studi Profesi Apoteker. Nah, kamu yang sudah kuliah di Stifar tidak perlu khawatir lagi mencari kampus penyedia profesi ini karena disini langsung tersedia. Sehingga setelah menyelesaikan S1 kamu bisa langsung melanjutkan ke program apoteker.

STIFAR Riau Negeri Atau Swasta

Di mata masyarakat masih saja terdapat penilaian bahwa kampus swasta dan negeri itu memiliki kualitas beda. Mereka cenderung menyukai kampus negeri dibandingkan swasta. Padahal kenyataannya tidak selamanya seperti ini, banyak perguruan tinggi swasta juga berhasil mencetak para ahli sesuai bidangnya.

Nah, kini mungkin pertanyaan apakah STIFAR Riau ini swasta atau negeri, soalnya dia berada di bawah Yayasan Universitas Riau (UNRI). Kita tahu bahwa Unri adalah kampus negeri, akan muncul dibenak kita mungkin dia juga negeri. Informasi tepatnya perguruan tinggi ini adalah swasta, meskipun demikian tidak kalah keberadaannya dengan negeri.

STIFAR Riau Pekanbaru

Perguruan tinggi yang bergelut di bidang kesehatan dan kimia ini berada di Provinsi Riau tepatnya di Kota Pekanbaru. Bagi kamu yang berminat melanjutkan studi disini kamu bisa mendatangi kampusnya langsung di Pekanbaru.

Ia merupakan satu-satunya perguruan tinggi di bidang ini yang ada di Riau. Banyak sekali keunggulan ditawarkan perguruan tinggi ini dan itu bisa kamu rasakan setelah menjadi mahasiswanya.

STIFAR Riau Pendaftaran

Setelah mengetahui profil kampus, tentu saja kamu ingin menemukan informasi terkait pendaftaran. Kabar baiknya karena kampus ini adalah kampus terdepan dalam teknologi kamu bisa melakukan pendaftaran secara online tanpa harus mendatangi kampus.

Tentu saja ini adalah sebuah kemudahan untuk calon mahasiswa. Informasi pendaftaran dan formulir serta biayanya dapat kamu lihat dengan mengakses langsung ke https://spmb.stifar-riau.ac.id/.

STIFAR Riau Smart Campus

Sebagai kampus yang terdepan dan banyak diincar oleh calon mahasiswa membuat perguruan tinggi ini tidak mau ketinggalan dalam persoalan teknologi. STIFAR Riau meyakini bahwa peran teknologi mampu memberikan pelayanan terbaik untuk warga kampus. Selain itu berkat teknologi tersebut membuat setiap kebutuhan informasi dan aktivitas di civitas kampus berjalan secara cepat, baik dan tepat.

Sebagaimana teknologi tiap hari terus berkembang tentu saja menuntut setiap instansi mampu memberikan informasi secara cepat dan tepat sehingga untuk mengiringi itu semua kampus ini menggunakan Smart Campus.

Stifar Riau Smart Campus adalah teknologi terkini dimana di dalamnya terdapat beberapa sistem saling terintegrasi yang memudahkan dalam proses akademik. Di dalam smart campus tersebut terdapat aplikasi akademik, perpustakaan, SPMB, e-jurnal, Sarpras dan aplikasi lainnya.

STIFAR Riau Alamat

Setelah panjang lebar mendapatkan informasi terkait, tentu saja selanjutnya kamu ingin menemukan lokasi atau alamat kampus ini. Stifar Riau beralamat Jl. Bangau Sakti No.90, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293.

Tags: