Tempat Cuci Mobil Kota Pekanbaru

Portal UMKM – Jalanan  kota – kota besar di Indonesia, terutama di Kota Pekanbaru riau dapat kita lihat semakin padatnya kendaraan yang melintas. Dahulunya kendaraan seperti motor atau mobil adalah kebutuhan tersier tetapi beberapa tahun terakhir ini kendaraan pribadi telah menjadi kebutuhan sekunder. Setiap orang hampir rata-rata sudah memiliki kendaraan pribadi. Terlepas apa pekerjaan mereka, seperti pelajar, ibu rumah tangga ada yang memiliki kendaraan pribadi sendiri dan kemungkinan ada yang memiliki lebih dari satu kendaraan.

Sebagian besar masyarakat kita menjadikan kendaraan pribadi sebagai favorit alat transportasi  dengan alasan transportasi umum di negara kita ini belum memadai hingga 100% dan tingkat kejahatan pada transportasi umum masih diatas rata-rata.

Bagi mereka yang memiliki kendaraan pribadi apakah itu motor atau oto pastinya akan mebutuhkan perawatan bagi kendaraannya. Mulai dari perawatan berkala untuk mesin seperti service berkala, perawatan body hingga perawatan kebersihan seperti cucian dan salon oto.

Saat ini sudah banyak tempat cuci mobil di Pekanbaru, disebabkan akan mobilitas masyarakat cukup tinggi sehingga membutuhkan orang lain untuk melakukan pencucian oto agar kebersihan akan kendaraan pribadi tetap terjaga.

Cuci mobil otomatis Pekanbaru

Ada banyak jenis cucian mobil di Pekanbaru, diantaranya adalah :

  1. Cucian Manual

Dari namanya saja sudah jelas, cucian ini menyediakan jasa pencucian oto dengan bantuan manusia dengan menggunakan alat yang bertekanan tinggi. Biasanya dapat kita jumpai dekat perumahan, parkiran mall/pasar/swalayan atau di pom bensin. Hanya saja pencucian manual ini terdapat kekurangan yakni area kolong oto kita tidak terjamah sehingga tidak bersih.

  1. Cucian Hidrolik

Jenis cucian ini yang paling umum kita temui, sistem kerjanya hampir sama dengan sistem manual hanya saja sudah penyempurnaan dengan tambahan alat hidrolik yang dapat digunakan untuk menggangkat oto sehingga area kolong oto bisa dilakukan pembersihan juga. Kekurangan jenis cucian ini adalah dari sistem hidroliknya, jika ada kesalahan dalam meletakan tatakan injak untuk hidroliknya maka akan beresiko merusak kaki kaki oto kita.

  1. CucianTanjakan

Jenis cucian ini di bangun demi meminimalisir resiko cucian hidrolik. Sistem kerja sama dengan sistem manual tetapi menggunakan tanjakan yang berfungsi semacam alat hidrolik yang di modifikasi agar nantinya area kolong bisa di bersihkan saat pencucian.

  1. Cuci Mobil Otomatis

Sempat menjadi booming di Pekanbaru pada tahun sekitar 2000-an, cucian ini cocok bagi kita dengan mobilitas sangat tinggi. Penggunaan mesin otomatis atau robotik dengan menggunakan mesin canggih yang bekerja seperti namanya yaitu robot dan bertindak menyemprotkan air dan sabun ke oto, menggosok, sampai mengeringkan oto seperti manusia. Meskipun robot yang mengerjakannya tentunya tenaga manusia juga dibutuhkan untuk mengoperasikan alat tersebut. Kelebihan dari cucian ini adalah meminimalisir waktu pengerjaan sebagai pelanggan cukup duduk santai saja di dalam oto sambil menunggu dibersihkan. Namun tetap, area bawah terkadang tidak dapat dijangkau hingga di area kolong menjadi tidak bersih.

Alat cuci mobil Pekanbaru

Alat alat yang digunakan untuk tempat usaha cuci mobil di Pekanbaru sangat bervariatif. Mulai dari menggunakan alat sederhana, modern dan semi otomatis. Alat-alat ini akan berkembang seiring perkembangan teknologi.

Cuci jok mobil Pekanbaru

Selain bagian eksterior, tentunya bagian interior kendaraan anda harus dilakukan perawatan juga. Seperti melakukan perawatan untuk jok dengan cuci jok mobil, perawatan karpet dengan cuci karpet mobil dan pembersihan lainnya. Di Pekanbaru, kesemua perawatan bisa dilakukan pada salon-salon oto. Jasa salon oto ini digunakan untuk eksterior seperti body laminating dan interior seperti cuci jok oto kesayangan anda.

Cuci mesin mobil Pekanbaru

Selain service berkala, mesin mobil anda juga harus dilakukan perawatan seperti cuci mesin dan pembersihan area mesin. Hal seperti ini juga dapat dilakukan pada salon oto di Pekanbaru.

Cuci mobil Pekanbaru 24 jam

Banyaknya usaha cucian oto membuat para pelaku bisnis ini memikirkan cara untuk dapat menarik pelanggan lebih banyak seperti melakukan strategi marketing dengan cuci 10 kali gratis 1 kali, pemuktakiran alat hingga membuka cuci mobil 24 jam. Meski terbilang sulit ditemui, cucian oto yang buka 24 jam ada dan kebanyakan di buka di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Untuk Pekanbaru saat ini belum ada yang membuka hingga 24 jam.

Harga cuci mobil Pekanbaru

Harga cuci mobil Pekanbarusangat beragam tergantung jenis alat cucian yang digunakan, sistem snow washapa tidak, jika anda ada keinginan beli mobil toyota pekanbaru silahkan datang dealaer terdekat.

Tags: