Tempat Magang Jurusan Ilmu Komunikasi

Magang, istilah yang digunakan untuk mendapatkan kesempatan mempratikkan ilmu dari bangku sekolah kejuruan maupun perkuliahan. Bagi mahasiswa, magang menjadi tahap penting di masa pendidikan tersebut.

Jika didefinisikan, magang merupakan suatu proses yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu atau kompetensinya selama masa kuliah di dunia kerja. Magang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja sehingga lebih terampil dan memiliki keahlian sesuai kebutuhan industri.

Manfaat Magang

Selain itu, ada beberapa manfaat ketika mahasiswa mengikuti program magang, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Buka Wawasan

Kebanyakan mahasiswa, dunia kerja merupakan sesuatu yang baru, kecuali untuk meraka yang berkesempatan bekerja sambil bekerja. Bagi mereka, progam ini seakan menjadi gerbang memasuki dunia kerja dan memperoleh pengalaman sebelum tiba saatnya untuk benar-benar terjun langsung di bidang ini.

Selain menempa keahlian sesuai jurusan kuliah, magang juga membuka wawasan tentang seluk beluk di dunia kerja, seperti skill maupun kompetensi yang dibutuhkan industri saat ini.

  • Perluas Jaringan

Jaringan atau relasi merupakan sesuatu yang penting di dunia kerja. Melalui program magang ini, kamu akan bertemu dengan orang-orang baru dan berpengalaman dalam bidang industri tertentu, terutama yang berkaitan dengan jurusan. Jaringan ibarat sebuah investasi yang dapat dimanfaatkan di masa depan ketika kamu benar-benar menjadi bagian dari dunia kerja.

  • Kembangkan Skill

Ketika magang, tentunya akan memberikan kesempatan untuk bertanggungjawab pada setiap tugas yang diberikan. Tapi, dibutuhkan keterampilan untuk menuntaskan tugas-tugas tersebut. Sehingga, melalui tugas-tugas itu kamu juga berkesempatan untuk mengembangkan skill atau keterampilan.

  • Peluang Kerja

Perkara kecil, seringkali mendatangkan manfaat besar di masa depan, termasuk program magang. Jika selama magang kamu menunjukkan kinerja dan sikap yang baik, maka tentunya peluang untuk bekerja dan diangkat menjadi karyawan akan terbuka lebar pula.

Tempat Magang Jurusan Ilmu Komunikasi

Setiap program studi di perguruan tinggi mengharuskan mahasiswanya untuk mengikuti magang, termasuk jurusan Ilmu Komunikasi. Ilmu komunikasi merupakan jurusan yang mempelajari segala hal tentang cara manusia dalam berkomunikasi serta berinteraksi, baik secara verbal maupun non verbal, termasuk media sebagai penghubung.

Dalam hal ini, tempat magang yang tepat bagi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, di antaranya sebagai berikut:

  • Industri Media

Kesempatan terbesar bagi mahasiswa menjalani program magang adalah di industri media. Bahkan, beberapa perusahaan pada sektor ini membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Di sini, kamu bisa magang di berbagai divisi, baik di lapangan maupun berada di belakang layar suatu program acara. Karena, setiap divisi pada perusahaan media membutuhkan seseorang yang ahli di bidang komunikasi.

  • Perusahaan Periklanan

Selanjutnya, kamu juga magang dan menjadi bagian di divisi marketing, public relation dan periklanan yang mengutamakan publikasi dari seorang ahli komunikasi. Perusahaan periklanan adalah tempat magang yang cocok untuk mendapatkan pengalaman kerja serta kesempatan mempelajari ilmu terkait komunikasi, seperti publikasi lebih banyak.

  • Perusahaan Event Organizer

Selain magang sebagai jurnalis atau menjadi orang-orang yang bertanggung jawab di belakang layar suatu program acara televisi, ilmu komunikasi juga bisa magang di perusahaan event organizer. Terlebih lagi, perusahaan event organizer sangat membutuhkan ahli komunikasi untuk membangun relasi.

Magang di Garuda Cyber Indonesia

Garuda Cyber Indonesia melalui program magang membuka kesempatan bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi yang ingin mengasah skill serta menambah pengalaman dan wawasan tentang dunia kerja.

Di sini tak hanya memberikan pelatihan kerja, namun juga akan mendapatkan bimbingan dari instruktur atau mentor muda profesional serta berpengalaman. Para mentor terbaik Garuda Cyber Indonesia siap membantu program magang yang berharga sebagaimana tujuannya, yakni memberikan gambaran dunia kerja serta turut terlibat dan merasakan bekerja sesuai keahlian.

Tak hanya memberikan pengalaman kerja yang menarik, magang di Garuda Cyber Indonesia juga akan menambah krativitas kamu serta mengembangkan bakat masing-masing. Jika tertarik, silakan kirimkan berkas persyaratan, seperti Curriculum Vitae, portofolio, serta surat rekomendasi magang dari pihak kampus terkait.

HUB 0811-767-4727 (Admin)

Tags: