Tempat magang jurusan teknik komputer

UMKM – Magang merupakan istilah digunakan untuk praktik kerja lapangan bagi siswa sekolah kejuruan atau mahasiswa. Pelaksanaan magang biasanya dilaksanakan dalam waktu dan periode tertentu atau sekitar 2 sampai 6 bulan masa.

Meski sama-sama bekerja di bawah naungan perusahaan, lembaga atau instansi tertentu, magang menggunakan metode pelatihan kerja yang dibimbing dan diawasi oleh instruktur, yakni karyawan berpengalaman di tempat magang tersebut.

Hingga kini magang menjadi metode masih diberlakukan di perguruan tinggi di Indonesia, sebagai metode pelatihan kerja di tengah masa perkualiahan, termasuk untuk mahasiswa jurusan teknik komputer.

Bagi mahasiswa jurusan teknik komputer, magang bertujuan untuk memperkenalkan lingkup pekerjaan sesuai keahlian atau disiplin keilmuannya. Ketika magang, mahasiswa jurusan teknik komputer diharuskan untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja agar dapat melengkapi syarat di bangku perkuliahan.

Tips Cari Tempat Magang Jurusan Teknik Komputer

Magang adalah program yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa jurusan teknik komputer. Namun, tidak semua mahasiswa mendapatkan tempat magang sesuai dengan jurusan. Bahkan, terkadang ada mahasiswa melaksanakan magang di tempat yang tak sesuai dengan keahlian dikarenakan keterbatasan waktu pencarian tempat pelatihan kerja tersebut.

Sebab itu, ada beberapa tips yang bisa diikuti dalam mencari tempat magang jurusan teknik komputer, antara lain sebagai berikut:

  • Kumpulkan Informasi

Biasanya, kampus akan membebaskan mahasiswa dalam menentukan tempat magang. Dalam hal ini, kamu bisa mengumpulkan informasi tentang perusahaan-perusahaan atau instansi yang menerima dan membuka magang.

  • Seleksi Informasi

Setelah mengumpulkan banyak informasi, selanjutnya lakukan seleksi untuk menentukan perusahaan yang kredibel dan memiliki kemungkinan memberikan pengaruh terhadap karir kamu setelah kuliah.

  • Ketahui Job Desc

Jika sudah menentukan perusahaan tempat magang, selanjutnya ketahui dahulu job desc yang akan menjadi tanggung jawab kamu saat magang hingga birokrasinya. Kamu bisa menanyakan langsung kepada HRD perusahaan yang dituju untuk magang.

  • Siapkan Syarat

Kemudian, siapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan diri sebagai pemagang di perusahaan tempat magang tersebut.

  • Minta Kontak

Setelah semua syarat lengkap dan sudah dikirim, usahakan untuk terus berhubungan dengan perusahaan yang dituju sebagai tembat magang. Penting untuk meminta kontak perusahaan untuk mengetahui informasi terkait penerimaan atau penolakan magang yang kamu ajukan.

Nah, lewat program magang, kamu bisa mengasah keterampilan yang sudah diperoleh selama kuliah. Jika kamu memiliki kinerja yang baik selama magang, maka tidak menutup kemungkinan praktik kerja lapangan ini akan menjadi batu lonjatan bahkan investasi di masa depan untuk mendapatkan tempat kerja yang baik setelah lulus kuliah jurusan teknik komputer dan meraih sarjana.

Tempat Magang Jurusan Teknik Komputer

Teknik Komputer merupakan jurusan yang saat ini banyak dibutuhkan di industri kerja untuk berbagai sektor, terutama sektor IT seperti Garuda Cyber Indonesia. Garuda Cyber Indonesia merupakan perusahaan bidang IT Software Development yang bergerak sejak 2013.

Garuda Cyber Indonesia telah membangun kerjasama dan bermitra dengan ratusan partner, baik itu perusahaan, pelaku bisnis maupun kampus. Bahkan, sudah mendapatkan kepercayaan dengan berbagai aplikasi dan sistem IT yang telah digunakan oleh berbagai pihak terkait.

Saat ini Garuda Cyber Indonesia turut membuka kesempatan praktik kerja lapangan melalui program magang untuk siswa SMK maupun mahasiswa jurusan Teknik Komputer. Dapatkan pengalaman kerja yang nyata di Garuda Cyber Indonesia melalui bimbingan instruktur muda, handal, profesional serta berpengalaman.

Hingga kini, Garuda Cyber Indonesia selalu ambil andil untuk menyukseskan program magang untuk jurusan teknik komputer, baik tingkat SMK maupun perguruan tinggi. Di sini kamu tidak hanya sekedar menuntaskan kewajiban magang dari kampus atau sekolah, kamu juga akan mendapatkan wawasan terkait dunia kerja dan menjadi bagian serta turut terlibat menjadi bagian dari proses kerja Garuda Cyber Indonesia.

Untuk waktu magang, Garuda Cyber Indonesia memberikan kesempatan sesuai kebijakan pihak kampus atau sekolah, misalnya 2 sampai 6 bulan. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri kamu di program magang Garuda Cyber Indonesia yang beralamat di Jalan H.R. Soebrantas No. 188 Panam, Pekanbaru.

Kontak HP/WA 0811-767-4727

Tags: