Contoh Kitchen Set desain Minimalis terbaru

Kitchen Set desain MinimalisDalam sebuah hunian, keberadaan ruangan tentunya memiliki fungsi masing-masing dan dapat menjadi ruangan favorit bagi setiap anggota keluarga tak terkecuali untuk para kaum hawa. Keberadaan dapur dalam rumah menjadi sesuatu yang penting dalam melakukan kegiatan memasak. Bagi kaum hawa alias ibu terlebih bagi mareka yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga tentu akan menjadi salah satu sudut favoritnya. Penggunaan kitchen set untuk desain sebuah dapur dapat menjadi motivasi dan memberi kenyamannya. Memiliki dapur yang nyaman adalah impian banyak kaum hawa.

Banyak asumsi yang mengatakan bahwa fungsi dapur hanya sekadar untuk memasak atau menyantap hidangan. Namun dewasa ini, fungsi ini di kombinasikan dengan peranan dapur sebagai jantung sebuah hunian sehingga desainnya mengikuti zaman dan gaya hidup.

Jasa Kitchen Set di Pekanbaru – Untuk hunian yang mengusung konsep minimalis ada sebuah tantangan tersendiri untuk dapur ini. Keterbatasan area dapat menjadi hambatan bagi pemilik rumah untuk mendesain sebuah ruangan termasuk kitchen set. Untuk itu, pemilihan kitchen set ini tergolong susah-sudah gampang karna harus mampu meyeleraskan ide dan keinginan  pemilik dengan ukuran hunian sehingga fungsi dan estika dari dapur itu bisa terwujud. Berikut beberapa contoh kitchen set desain minimalis yang bisa dijadikan sebagai inspirasi dapur impian anda.

  1. Desain satu garis lurus

Desain ini bukan desain terbaru tetapi desain ini dinilai sangat cocok untuk rumah minimalis atau. Bentuknya yang panjang ruangan, fleksibel dan dapat menghemat tempat karna cocok diterapkan pada bentuk ruang apa pun. Desain ini sangat mungkin di kombinasikan dengan laci atau rak kabinet digantung sederetan diatasnya untuk media penyimpanan peralatan dapur.

  1. Desain Letter L

Sketsa dapur ini mirip dengan yang one line tetapi membuat variasi lainnya. Sketsa ini cocok jika dapat anda terletak di sudut ruangan karna model ini memanfaatkan bagian pojok rumah sehingga sangat fungsional. Bagi kalian yang aktivitas memasak cukup kompleks, akan sangat tepat menggunakan model ini karena space area untuk beraktivitas lebih dari cukup sehingga memudahkan pekerjaan.

  1. Desain two lines

Model ini berbentuk two lines dengan memiliki 2 kabinet yang letaknya saling berseberangan. Bentuk ini cocok untuk diterapkan pada ruang yang memanjang atau dilorong. Akan tetapi space nya untuk aktifitas selama di dapur akan menjadi sempit sehingga akan sulit bergerak

  1. Desain Letter U

Bentuk satu ini adalah kombinasi antara bentuk L dengan bentuk two lines. Bentuk satu ini cocok diaplikasikan pada dapur yang terpisah dengan ruang lainnya. Kelebihan dari bentuk ini adlaah kebalikan dari desain two line dimana ruang gerak pada konsep ini jauh lebih leluasa daripada lainnya. Sisi yang kosong, bisa dimanfaatkan untuk dijadikan meja atau          sebagai mini bar.

  1. With Island

Model ini hampir sama dengan model letter L namun ada penambahan properti kabinet di bagian tengah. Kabinet ini bisa difungsionalkan bagian atasnya sebagi sink atau mini bar. Cukup fungsional akan tetapi untuk konsep ini dibutuhkan area yang besar untuk pengaplikasiannya.

Berikut adalah beberapa tips penting dalam memaksimalkan fungsi dari kitchen set ;

  1. Rak gantung atau rak yang menempel pada dinding dapat mempercantik tampilan kitchen set minimalis. Rak ini dapat dijadikan sebagai media penyimpanan peralatan dapur, atau penyimpanan bahan makanan kering.
  2. Backsplash. Mempercantikan tampilan kitchen set, anda bisa menggunakan backsplash dapur. Backsplash adalah pembatas atau dinding antara rak dapur dengan wastafel, kompor, atau lemari. Untuk backsplash ini, usahakan dalam pemilihan warna/pattern terlihat berbeda dengan warna kitchen set anda dikarenakan berbeda bisa memberikan kesan mencolok terhadap desainnya. Atau bisa dengan menyinari backsplash dengan lampu agar lebih terkesan hidup dan dramatis.
  3. Sirkulasi Udara yang baik. Sirkulasi adalah point penting dalam sebuah ruangan tak terkecuali dapur terlebih ada uap panas dari kompor itu tidak bisa dikeluarkan dengan baik sehingga tidak merusak kitchen set dan membuat kotor langit-langit dapur. Jika konsep kitchen set minimalis anda adalah terbuka tentunya bisa menggunakan jendela besar sebagai sirkulasinya tetapi jika ada area anda tidak cukup luas bantuan alat penghisap udara dan uap panas.

Tags: