Contoh UKM Kuliner

produk ukm terlarisSalah satu contoh usaha yang terbilang menjanjikan untuk mencapai kesuksesan ialah usaha bagian kuliner. Bisnis yang berbaur dengan kuliner ini tak akan pernah mati karena di zaman sekarang banyak orang yang mengkonsumsi makanan yang dibeli.

UKM bidang kuliner

Ada contoh UKM bidang kuliner diantaranya yaitu:

Usaha katering harian

Usaha kuliner saat ini meningkat pesat apalagi di daerah yang memiliki kepadatan penduduk. Usaha katering ini bisa anda jalankan dari rumah. Untuk modal memulai bisnis ini tidak begitu banyak akan tetapi memiliki omset yang terbilang tinggi. Agar bisa sukses membuka usaha ini anda harus menjaga kualitas dan rasa makanan agar memiliki cita rasa enak, harus murah senyum dan ramah kepada para pelanggan, menjaga kebersihan kedai makan, dan jangan lupa berikan diskon khusus untuk pelanggan setia yang membeli jualan anda.

Usaha makanan ringan

Jualan snack ini tergolong usaha yang menjanjikan. Mengapa tidak? Karena banyak sekali yang sangat suka makanan ringan. Untuk membuat snack anda diminati banyak orang pastikan snack anda memiliki cita rasa yang enak dimakan oleh masyarakat luas. Untuk membuat snack anda bisa belajar di internet. Di internet banyak sekali resep membuat makanan ringan yang enak. Lakukan uji coba snack yang dibuat. Jika rasanya sudah pas, anda bisa titipkan snack anda di warung di lingkungan anda. Untuk modal usaha ini tidak terlalu membutuhkan modal yang besar dan tergantung dari makanan ringan yang akan anda buat. Contoh dari usaha makanan ringan ialah kue kering, kerupuk, kerupuk dan masih banyak lagi.

Usaha es krim

Pada sekarang ini banyak kisah sukses para penjual es krim. Mereka ialah pedagang yang bisa membuat inovasi. Baik itu dari segi variasi produk, model penjualan hingga dari segi pemasaran. Apabila anda pandai dalam membuat es krim dengan model yang terbaru, anda bisa memulai bisnis es krim.

Roti bakar

Salah satu rekomendasi usaha di bidang kuliner ialah bisnis usaha roti bakar. Anda bisa memulai usaha ini di daerah yang tidak begitu banyak yang menjualnya. Bisnis roti bakar ini ialah usaha yang akan terus berkembang. Untuk membuat roti bakar anda bisa mencari resep nya di internet. Di internet banyak sekali resep roti bakar yang enak. Lakukan uji coba dan berikan testimoni sebelum anda jual.

Usaha menjual bubur ayam

Contoh usaha berikutnya ialah usaha jual bubur ayam. Usaha bubur ayam sangat direkomendasi di daerah yang mempunyai penduduk yang padat dan masih minim yang menjual bubur ayam. Bubur ayam biasanya di hidangkan saat pagi hari. Kunci keberhasilan dari usaha ini adalah cita rasa dan pelayanan yang baik. Tentu saja jika kualitas dari bubur ayam yang anda bikin akan berdampak pada laris manisnya usaha bubur ayam anda.

Usaha toko kelontong

Jika anda berapa di daerah yang memiliki penduduk yang padat, maka usaha ini bisa anda coba. Toko kelontong ialah warung sarapan pagi. Bagi masyarakat yang terbiasa makan pagi dan tidak sempat membuat sarapan, toko kelontong menjadi pilihan alternatif nya. Anda bisa menjual lontong sayur, pecel dan lain-lainnya. Selain itu anda juga bisa menjual kue, kopi maupun the hangat.

Usaha warung angkringan

Tidak di pungkiri pada zaman banyak sekali anak muda yang nongkrong di warung angkringan, terutama bagi bujang dan mahasiswa. Hal itu dikarenakan harga yang dapat dijangkau dan memiliki suasana yang santai serta makanan yang memiliki cita rasa yang enak membuat jenis usaha ini laris manis.

Itulah contoh usaha menengah kecil bagian kuliner, semoga bermanfaat.(Yulianti)

Tags: