Jasa Digital Marketing di Pekanbaru

software house pekanbaruJasa Digital Marketing di Pekanbaru – Melihat perkembangan teknologi saat ini semakin pesat tentu saja para pelaku bisnis mencari peluang agar usahanya bisa ikut berkembang. Semua informasi bisa didapatkan dan disebarkan dengan mudah dan cepat pada era ini, sehingga para pembisnis tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Jika pelaku bisnis tetap kekeh menggunakan cara konvensional dalam memasarkan produk dan jasa yang mereka tawarkan, tentu saja mereka akan jauh tertinggal. Dimana saat ini semua aspek kehidupan kita haruslah mampu menyediakan informasi dengan cepat dan mudah. Maka, metode digital adalah ide paling ampuh saat ini.

Dunia dalam digital marketing zaman sekarang haruslah dinamis serta memiliki ide yang berada di luar imajinasi bahkan tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Di dalam dunia ini kita akan berupaya mencari suatu hal yang menjadi tren dalam mengikuti perkembangan serta bisa memberikan hal baru agar para audiens terpikat. Diharapkan penjualan atau pendapatan dari usaha kita bisa meningkat jika mengikut tren tersebut. Hal inilah menjadi penyebab hampir setiap saat dunia digital marketing melahirkan tren-tren baru.

Materi Digital Marketing

Pada dasarnya digital marketing ini adalah kegiatan promosi terhadap sebuah produk atau jasa yang ditawarkan oleh pelaku bisnis menggunakan media digital. Jika kita mengulas ke beberapa puluh tahun belakang cara digital ini masih sangat sederhana yaitu menggunakan radio ataupun televisi jelas saja ini belum bisa menyampaikan informasi secara utuh dan bisa menjangkau dengan luas.

Pemasaran secara online ini bisa dikatakan segala upaya pemasaran dengan memanfaatkan perangkat elektronik dan jaringan internet. Cara ini adalah strategi pemasaran yang digunakan oleh organisasi, perusahaan atau hanya seorang individu agar produk / jasa yang ditawarkan dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Saat ini mungkin kita sudah lihat bahwa banyak pelaku usaha menggunakan media sosial ataupun website dalam menjualkan produknya atau hanya sekedar memperkenalkan barang mereka, nah cara inilah yang dimaksud dengan digital marketing.

Kita lihat bahwa perkembangan teknologi saat ini begitu pesat dan cakupan yang menerimanya juga cukup luas. Karena setiap orang hampir menghabiskan waktunya lebih banyak di dunia online ketimbang dunia nyata. Dalam dunia kamu bisa membuat calon pembeli merasa tertarik terhadap apa yang anda tawarkan.

Contoh Digital Marketing

Setelah kita panjang lebar membahas pengertian dari pemasaran online ini, tentu saja kita ingin tahu apa saja contoh dari digital marketing ini. berikut ini beberapa contoh yang sering digunakan oleh pengusaha :

  1. Website

Mempromosikan dengan cara ini tentu saja kita membutuhkan media dalam prosesnya, nah salah satu contoh media yang digunakan adalah menggunakan website. Dipercaya website memiliki banyak manfaat ketimbang media lain. Website ini sebagai pengganti layaknya toko yang akan memajang semua produk anda

  1. Sosial Media

Contoh lainnya yang digunakan dalam promosi ini adalah memanfaatkan media sosial. Kamu bisa saksikan sendiri bahwa saat ini banyak sekali macam media sosial dan itu bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan kamu. Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan semuanya jika ingin hasil maksimal.

  1. Optimasi SEO

Contoh ini adalah untuk website kamu, dimana tujuannya meningkatkan traffic pengunjung website agar bisa mendapatkan peringkat pertama pada pencarian google. Dalam hal ini banyak hal yang bisa diupayakan seperti melihat pagespeed, internal link, halaman yang responsive, dan beberapa hal penting lainnya

  1. Penerbitan Iklan

Contoh digital marketing menerbitkan iklan ini tujuannya memaksimalkan optimasi SEO dan cara ini sangat efektif pada jangka pendek untuk meningkatkan traffic. Kamu bisa memilih iklan yang cocok sesuai bisnis kamu seperti instagram ads atau google adword.

Jenis Digital Marketing

Sama halnya dengan contoh, pemasaran secara online ini memiliki beberapa jenis yang secara garis besar mendekati contoh di atas. Berikut 5 jenis digital marketing pada umumnya :

  1. Pay per Click (PPC)

Jenis satu ini adalah kamu membayar untuk setiap iklan anda yang diklik oleh pengguna. PPC bisa dikategorikan cara relatif cepat, karena iklan tersebut akan berada di halaman pertama atau peringkat paling atas pada mesin pencarian dan juga bisa tepat sasaran dalam target. Karena iklan pada PPC bisa kamu atur sesuai target pasar.

  1. Optimasi SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah cara untuk mempengaruhi visibilitas website milik kamu pada mesin pencarian seperti Google. Kamu bisa mengoptimasikan agar dia bida berada pada page pertama dan traffic pengunjung akan meningkat.

  1. Email marketing

Email marketing adalah metode berkomunikasi dengan kostumer secara pribadi dimana tujuannya membangun kepercayaan dan loyalitas mereka terhadap apa yang anda tawarkan.

  1. Sosial Media Marketing

Di era ini, sosial media menjadi pilihan paling tepat dalam memasarkan barang anda karena menjangkau lebih banyak konsumen. Terlebih lagi saat ini banyak sekali jenisnya yang bisa kamu pilih seperti Facebook, Youtube, atau pun Instagram

  1. Konten Marketing

Apabila kamu memilih sosial media dalam promosi, maka kamu juga harus memperhatikan konten. Dimana konten ini supaya audience melakukan interaksi melalui konten tersebut dan secara tidak langsung mereka akan terpengaruh menggunakan produk atau membelinya.

Konsep Digital Marketing

Setelah memahami pengertian, contoh dan jenisnya tentu saja kita harus tahu apa yang menjadi konsep dari pemasaran digital ini. Berikut ini beberapa konsep terbaik kamu bisa coba :

  1. Mempelajari SEO

Konsep paling utama yang harus kamu tahu adalah mempelajari tentang SEO, karena ini sangat memiliki dampak yang besar terhadap digital marketing.

  1. Mengetahui Audience

Kamu harus tahu siapa yang menjadi audience atau target pasar kamu agar proses promosi bisa tepat sasaran.

  1. Membuat Konten

Setelah tahu target, maka hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah membuat konten yang sesuai dengan selera audience. Anda harus melakukan riset terbaru agar menarik minat para audience tersebut.

  1. Optimasi Konten Agar mudah dibaca

Setelah konten dibuat, maka optimasi konten tersebut secara maksimal agar mudah dibaca. Kamu harus memperhatikan konten yang dibuat akan diletakan di media sosial apa, dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jika melalui youtube maka kamu harus membuat video berdurasi pendek namun mampu mengenai target atau jika media sosial instagram maka gunakanlah kata-kata singkat tapi mampu memikatnya.

  1. Gunakan Sosial Media Berbayar

Tidak ada salahnya kita menggunakan media sosial berbayar dalam proses memasarkan ini. Menggunakan sosial media berbayar tentu saja dapat menjangkau lebih banyak orang ketimbang hanya membagikan untuk teman yang mengikuti saja.

  1. Iklan Berbayar

Selain menggunakan media sosial berbayar kamu dapat mengoptimasi website kamu dengan iklan berbayar. Seperti memanfaatkan PPC (Pay per Click), hal dipercaya mampu menghadirkan banyak keuntungan salah satunya website kamu bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian.

  1. Mempelajari Strategi Pemasaran

Ini adalah poin paling penting dari keseluruhan, bagaimana kamu bisa melakukan suatu hal namun kita tidak mempunyai ilmunya. Dalam hal ini, kita harus mempelajari strategi yang tepat dan benar dalam promosi agar mampu menghasilkan secara maksimal.

Info Jasa Digital Marketing bisa HUB di WA 085210832769