Jasa Make Up MUA Siak

jasa muaSiak, sebuah kabupaten di Provinsi Riau yang dahulunya menjadi pusat kesultanan Islam paling besar di Riau. Dalam catatan sejarah di awal kemerdekaan Indonesia, Siak Sri Indrapura yang merupakan kerajaan bergabung ke dalam negara Republik Indonesia.

Beribukota di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak dibentuk setelah adanya pemekaran dari Kabupaten Bengkalis pada 1999. Melingkupi 14 kecamatan, Siak terus berkembang di segala aspek.

Kendati telah mengalami perkembangan hingga menjadi lebih modern seperti saat ini, Siak tetap menjunjung tinggi adat istiadat yang sangat diperhatikan pemerintah daerah. Buktinya, berbagai kegiatan-kegiatan yang mengusung budaya setempat kerap digelar pemerintah daerah agar tetap terjaga dan lestari serta dikenal masyarakat luas, tak hanya di Provinsi Riau saja.

Ada banyak tradisi di sana, bahkan sejak dilahirkan masyarakat melayu memiliki berbagai ketentuan adat, termasuk terkait pernikahan di Kabupaten Siak. Prosesi upacara pernikahan dimulai dari sebelum, persiapan, hingga pernikahan telah usai digelar.

Berbicara tentang pernikahan tentunya, gadis-gadis di Siak ingin tampil bak ratu di momen-momen istimewanya, termasuk di hari pernikahannya.  Sayangnya, tidak semua perempuan mahir merias wajah sendiri. Sehingga, jasa Make Up Artist atau dikenal sebagai MUA banyak dipilih gadis Siak untuk memastikannya dirinya terlihat cantik dan menawan di hari pernikahannya.

MUA merupakan profesi yang melakoni terkait tata rias, terkadang meliputi dari atas kepala hingga ujung kaki kliennya untuk beragam keperluan. Mulai dari pernikahan, lamaran, wisuda, hingga kebutuhan pemotretan, fashion show atau acara-acara komersial lainnya. Jadi, MUA bukan profesi yang hanya diperuntukkan bagi pesohor terkenal, seperti artis atau model saja.

MUA Pernikahan

Make up merupakan komponen yang harus ada dalam sebuah pernikahan. Semua orang baik, keluarga, rekan maupun sahabat akan sangat memperhatikan penampilan pengantin wanita. Sehingga, kebutuhan akan MUA seperti sebuah keharusan di hari pernikahan.

Tak jarang pula wanita yang jadi akan jadi pengantin harus menghabiskan waktu lama untuk riset agar bisa memutuskan MUA yang tepat untuk hari istimewanya. Sebab itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan MUA Siak untuk pernikahan. Antara lain sebagai berikut:

Tentukan Konsep Pernikahan

Make Up untuk hari pernikahan biasanya disesuaikan dengan konsep pernikahan yang akan digelar. Seperti di Siak yang kental akan adat istiadat, kerap menggunakan konsep adat Melayu Siak.

Setelah memastikan konsep pernikahan, selanjutnya pastikan MUA yang dipilih mampu menerapkan make up sesuai dengan konsep untuk pernikahan yang kamu inginkan.

MUA Rekomendasi

Riset sangat penting dilakukan sebelum memilih MUA untuk pernikahan. Namun, MUA dari rekomendasi orang-orang terdekat, baik saudara atau sahabat tentunya tidak akan mengecewakan, terutama jika mereka sendiri sudah mencobanya. Nah, MUA yang direkomendasikan orang-orang tersayang patut dipertimbangkan.

Kenali Warna dan Jenis Kulitmu

Menggunakan riasan terkadang bisa menimbulkan risiko tertentu terhadap wajah, terutama untuk pemilik kulit sensitif. Karenanya, kenali dahulu warna dan jenis kulitmu. Selain itu untuk menghindari risiko alergi atau iritasi tertentu pada kulit akibat bahan kosmetik tak sesuai, warna kulit juga mempengaruhi riasan pernikahan kamu.

Kenali Produk MUA

Seperti dibahas sebelumnya, terkadang bahan-bahan tertentu pada produk kosmetik yang digunakan MUA tidak cocok dengan jenis kulit wajah kamu. Apalagi untuk si pemilik kulit wajah sensitif, tentunya harus memperhatikan produk yang digunakan MUA.

Untuk meminimalisir terjadinya risiko iritasi yang disebabkan kesalahan dalam menggunakan produk kosmetik, sebaiknya kenali dengan detail setiap produk yang digunakan MUA pilihan kamu.

MUA Siak

Buat kamu yang saat ini kebingungan mencari MUA Siak jelang pernikahan, MUA Isma Khairani adalah pilihan tepat untuk mendapatkan tampilan cantik menawan di hari bahagia.

Tidak hanya make up untuk pernikahan, MUA Isma Khairani juga melayani riasan untuk acara-acara penting lainnya, baik formal maupun non formal. Seperti wisuda, lamaran, pernikahan, serta acara-acara yang bersifat komersial.

Mengenai harga, kamu tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya besar. MUA Isma Khairani menawarkan harga yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan anggaran kamu. Untuk informasi lebih lanjut serta pemesanan, hubungan MUA Isma Khairani melalui telepon atau WhatsApp di nomor 0852-6520-6096

 

 

Tags: