Jasa Mural Pekanbaru

jasa mural pekanbaruJasa Mural Pekanbaru – Sering mendengar  istilah mural? Mungkin beberapa kita tidak asing lagi. Mural berasal dari kata ‘murus’ dengan arti dinding. Jadi Mural adalah seni yang melukis atau menggambar menggunakan media tembok/dinding.

Di Indonesia, selain berfungsi untuk memberikan warna baru visualisasimural dapat memberikan dampak lain kepada masyarakat yaitu dengan memberikan pengetahuan atau pendidikan         akan ide-ide kesenirupaan dalam menjadi murqal sebagi media aspirasi populer.  situasi sosial menjadi cikal bakal perkembangan seni mural ini. Seni gambar ini digunakan sebagai media apresiasi dalam mengkritik situasi sosial negeri ini. Jika di kaitkan dengan fungsi dapat berarti sebagai instrumen komunikasi publik dalam hal menyuarakan aspirasi rakyat.

Adanya seni ini di perkotaan seperti Kota Pekanbaru biasanya bergantung pada tiga point yaitu pemerintah kota, perupa dan masyarakat apabila seni ini dijadikan sebagai salah satu instrumen sebagai komunikasi publik. Dalam konteks ini, karya seni ini bukan hanya merupakan ekspresi dari seniman yang membuatnya tetapi juga menjadi rujukan para pemerhatinya. Sebab ketika mural tersebut terpampang di ruang publik maka secara langsung akan banyak mata yang menjadi pemerhatinya entah itu memperhatikan secara sepintasmaupun mendetail, masyarakat diharap mampu menangkap maksud dari seni tersebut.

Akan tetapi dalam konteks berbeda ada banyak pengiat seni mural ini beralih fungsi untuk menjadikan mahakaryanya sebagai pundi-pundi rupiah dan menjual kreatifitasnya dalam bisnis kreatif. Hal itu sah-sah saja pada saat ini. Seiring dengan minat cukup tinggi, jasa mural Pekanbaru riau mulai banyak berdiri dan dapat dijadikan ajang kreatifitas sembari mencari uang.

Jasa mural per meter

Seperti jasa-jasa lainnya, jasa mural setiap perusahaan tidaklah sama. Setiap perusahaan memiliki standar tersendiri dalam menentukan tarifnya. Ada yang menggunakan tarif dengan harga mural per meternya, atau ada juga perusahaan yang menggunakan harga mural sesuai dengan desain yang dikehendaki oleh pelanggan.

Mural dinding

Saat ini kebanyakan mural dinding di Pekanbaru berfungsi sebagai interior suatu ruangan.  Dulu, seni  dianggap pekerjaan seniman iseng atau sebagai bentuk ungkapan, wadah untuk mengkritisi masalah sosial melalui seni lukis atau gambar di dinding jalanan, trotoar akan tetapi saat ini sudah beralih fungsi sebagai penambah estetika sebuah tembok dan sudah menjadi ‘bisnis’  yang cukup menjanjikan.

Seni lukis ini sudah menjelma menjadi bisnis kreatif. Target bisnisnya bisa dari masyarakat biasa, pengusaha hingga instansi pemerintahan.

Media lukisnya meliputi dinding, tembok pagar, hingga outlet toko yang bersifat permanen. Tujuan pemesanan lukisan juga berbeda-beda. Bisa saja sekadar mempercantik tembok atau sebagai sarana pemanfaatan pemasaran produk.

Sebut saja sebuah café, apartement, hotel, mulai banyaknya bisnis serupa di Pekanbaru ini tentunya membuat pihak manajemen memikirkan cara agar bisnis nya bertahan dan tidak kalah saing. Salah satunya dengan cara membuat konsep unik pada interior café nya. Tak jarang para manajemen ini menggunakan mural agar menjadi daya tarik lebih bagi pelanggan. Dengan keberadaan mural ini dapat dijadikan point viewdan spot foto bagi mereka yang suka berfoto.

Jasa lukis dinding

Selain untuk interior café atau tempat bisnis biasanya dengan melihat ruangan penuh dengan mural ada sensasi seru tersendiri apalagi tempatnya di ruangan keluarga, kamar, sisi kolam renang atau bahkan dilangit-langit rumah atau tempat kerja yang biasa membuat suasana semakin asik.

Selain menjadikan suasana semakin asik dan tampak kekinian, mural bisa dijadikan hiasan bagi dinding dengan desain dan konsep sesuai keinginan. Bahkan saat ini teknik pelukisan 3D sudah mulai berkembang sehingga mampu menciptakan gambar seakan tampak begitu nyata.

Seumpanya anda memiliki kamar yang tidak ada jendala, teknik 3D ini bisa digunakan agar kamar seakan punya tembok dengan desian jendela dan view pemandangan.

Berikut adalah beberapa referensi desian untuk mural di hunian anda;

  1. Lukisan dinding pemandangan atau tropical

Tema pemandangan sangat cocok sekali bgi pencinta alam. Menghadirkan nuasa alam di hunian akan menjadikan lebih dekat dengan alam dan memberikan kesegaran bagi pengelihatan sehingga baik untuk merefresh pikiran serta indera pengelihatan.

  1. Lukisan dinding winter

Kalau tema pemandangan dan trofical akan memanjakan mata dengan warna hijau dedaunan yang menyegarkan mata, tema lukisan dinding bertemakan winter akan juga memanjakan mata melalui warna putih dingin namun harmonis.lukisan tropical nampak segar dengan hijau dedaunannya, berbeda dengan lukisan dengan tema winter yang nampak dingin namun terasa begitu harmonis.

Lukisan dinding bertema winter biasanya menggunakan sentuhan warna biru atau putih di dalamnya yang memberikan kesan menenangkan dan harmonis.

  1. Lukisan dinding Kartun

Tema ini sangat cocok untuk desian kamar anak-anak. Seni mural bisa melukiskan tokoh idola favorite sang pemilik kamar. Biasanya orang tua memuralkan kamar anaknya sesuai dengan tokoh kartun demi meningkatkan keberanian si anak untuk mulai tidur dikamarnya sendiri.

  1. Watercoloratau ombre

Agar terkesan lebih soft dan girly sekaligus colorfull mungkin tema watercolor dengan teknik ombre ini bisa dilakukan untuk memperindah dinding kamar. Perpaduan warna yang tepat menjadi tampilan kamar lebih menarik dan membuat betah berlama-lama didalamnya.

  1. Lukisan dinding floral

Selain tema pemandangan dan tropis anda juga bisa menerapkan tema floral atau tumbuhan-tumbuhan seperti berbagai jenis dedaunan ataupun pohon yang menurut Anda indah untuk dijadikan desain lukisan tersebut.

Tema ini bukan terpaku pada gambar daun hijau saja tapi jika artis atau seniman yang mengerjakan adalah orang yang memiliki kreatifitas tinggi maka dia akan mampu memainkan nada warna sehingga nantinya akan menghasilkan perpaduan yang unik dan menarik.

Komunitas mural

Seiring dengan berkembangnya seni mural ini maka mulai bermunculan pula para pengiat seni ini dengan mendirikan komunitas mural kota Pekanbaru. Sebut saja komunitas peviart yang beberapa waktu lalu ikut berpartisipasi dalam event memuralkan kampung bandar di tepian sungai Siak-Pekanbaru.

info Pemesanan WA / TELP 0823 47 900 800

Tags: