Jasa Relief Beton Pekanbaru

Rumah memanglah impian semua orang untuk bisa memilikinya, meskipun kecil yang penting bisa berfungsi sebagai tempat beristirahat ketika melepas penat. Ketika sudah memiliki rumah, selaku pemilik tentu saja ia memiliki kebebasan untuk menata hunian tersebut senyaman mungkin. Ketika hunian terlihat indah dan nyaman maka kamupun akan sangat betah sekali berlama-lama dan bisa menikmati istirahat secara maksimal.

Bukanlah sesuatu yang aneh, bahkan hampir semua orang menginginkan mempunyai rumah dengan dekorasi atau desain interior dan eksterior yang menarik. Dengan desain yang menarik tersebut tentu saja bisa menghilangkan rasa bosan atau jenuh penghuninya. Namun, permasalahan yang terjadi adalah membuatnya seperti apa.

Berbicara mengenai hiasan atau desain sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan diantaranya dengan memenuhi ruangan dengan perabotan atau furniture. Hanya saja jika tidak mempertimbangkan dengan seksama dalam pemilihan bisa saja ruangan akan terasa sempit sehingga anda tidak bisa leluasa bergerak. Padahal niatnya ingin memberikan kesan menarik dan nyaman, namun karena hampir ruangan malah membuat anda merasa tidak nyaman.

Untuk itu selain mendesain rumah dengan hiasan furnitur kamu bisa saja menghiasi dinding atau area yang kosong dengan menempel ukiran pada beton atau tembok rumah. Tidak hanya itu saja, hiasan ini juga bisa di luar rumah seperti membuat taman semenarik mungkin. Ukiran atau hiasan untuk beberapa bagian seperti mengukir pada beton merupakan teknik relief.

Dalam membuat relief atau ukiran pada beton ini memang tidak mudah, dimana kamu harus mempunyai keterampilan khusus dalam memahat. Setiap prosesnya tentu saja tidak sederhana seperti yang terlihat, dimana orang yang mengerjakan ini haruslah memiliki skill khusus serta ide dan kreativitas tinggi di dalamnya. Sebagai orang awam tentu saja itu sulit bagi kita, sehingga membutuhkan ahli di dalam bidang ini seperti menggunakan Jasa Relief Beton Pekanbaru.

Jasa yang ahli dalam bisang ini ialah mereka yang menggabungkan keterampilan mereka dalam dasar konstruksi dengan kemampuan dan kreativitas artistik. Dimana ia mampu mendesain beton (semen) menjadi hiasan indah mempercantik sebuah bangunan. Sebagai layanan profesional mereka memahat aksen lanskap beton tersebut adalah hal yang ringan mereka kerjakan dan mampu memberikan kesan menarik dan indah.

Meskipun menggunakan Jasa Relief Beton Pekanbaru adalah solusi tepat, namun jika kamu ingin mencobanya sendiri sebenarnya itu bukanlah persoalan besar. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal untuk mendapatkan hasilnya, diantaranya adalah menggunakan molding.

Molding ini merupakan cetakan yang digunakan untuk pembuatan relief atau tempelen dinding berbahan semen (beton). Sehingganya bagi kamu yang ingin sekali mendesain atau mendekorasi hunian kamu dengan relief beton (semen) maka penting sekali memiliki alat ini.

Dalam menggunakan molding ini cukup mudah, namun tetap saja harus memiliki kemampuan khusus di dalamnya agar hasilnya tidak mengecewakan. Berikut tahapan dan cara yang bisa kamu coba sendiri :

Langkah pertama yaitu menyiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari :

  • Pasir
  • Semen
  • Air seperlunya
  • Kawat

Langkah kedua adalah step by step pembuatannya, sebagai berikut :

  1. Mengolesi cetakan terlebih dahulu dengan pelumas dimana anda bisa menggunakan minyak goreng saja.
  2. Mencampur semen dengan pasir kemudian ditambah air secukupnya. Dalam pembuatan bahan ini jangan terlalu encer dan tidak mengapa sedikit kental.
  3. Setelah itu memasukan campuran yang kita buat pada langkah dua ke dalam cetakan hingga menutupi semua motif pada cetakan. Perlu diingat jangan mengisi cetakan terlalu penuh.
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukan kawat ke dalam cetakan dengan posisi horizontal dan vertikal. Perlu diingat bahwa posisi kawat ini hanya sebagai penguat saja dan kamu bisa juga menggunakan bahan lainnya.
  5. Kemudian kamu masukan lagi atau tambah campuran semen yang di aduk pada langkah dua ke dalam cetakan hingga penuh.
  6. Lalu diamkan cetakan tersebut selama satu malam

Langkah ketiga yaitu proses pelepasan dari cetakan.

Melepaskan relief dari cetakan tersebut cukup mudah, yaitu  :

  • Memposisikan cetakan menghadap agak ke bawah
  • Kemudian ketuk-ketuk bagian samping cetakan tersebut menggunakan palu
  • Setelah itu relief akan terlepas dengan sendirinya secara perlahan dari molding atau cetakannya.

Memang membuat relief dengan cara tersebut cukup mudah, hanya saja kamu benar-benar harus menyiapakan alat dan bahannya. Namun, jika dirasa membuat sendiri sedikit rumit bahkan kebebasan berkreasi terbatas karena tidak adanya kemampuan memahat maka tidak ada salahnya anda menggunakan Jasa Relief Beton Pekanbaru.

Tentu saja menggunakan jasa ini lebih direkomendasikan dan banyak sekali kemudahan serta keunggulan. Pertama kamu tidak perlu lelah memikirkan konsep dan desain ingin kamu ciptakan, kemudian tidak perlu menyiapkan alat dan bahan serta paling penting kamu tidak harus menguras waktu dan tenaga untuk membuatnya. Kamu bisa melakukan hal lainnya sesuai skill dan kemampuan kamu dan menyerahkan ukiran ini kepada Jasa Relief Beton Pekanbaru.

Anda tidak perlu khawatir akan hasil yang mereka berikan, karena jasa ini terdiri dari tim profesional sehingga hasil kerja mereka akan lebih maksimal. Selain itu terkait harga, tentu saja kamu bisa mendiskusikan dengan pengrajin desain kamu inginkan dan disesuaikan kemudian disepakati harganya langsung dengan pengrajin tersebut.

Info Pemesanan WA / TELP 0823 47 900 800

Tags: