Jenis Usaha Menggunakan Mobil

Portal UKM – Banyak cara yang dilakukan jika ingin menambah uang penghasilan. Selagi cara yang dilakukan masih baik maka kamu tidak akan dilarang. Dengan memanfaatkan mobil yang kamu punyai kamu bisa membuka usaha atau bisnis pribadi dalam menambah penghasilan kamu.

Salah satu ide yang bagus dalam membuka usaha ialah memfaatkan mobil sebagai sarana dalam membuka sebuah usaha, hal ini akan menguntungkan anda pada bagian lokasi atau ketersedian tempat, bahkan hal ini akan memudahkan anda dalam mencari lokasi yang stategis dalam berjualan. Banyak jenis usaha yang bisa dilakukan jika kamu menggunakan mobil sebagai wadah dalam membuka usaha seperti dibawah ini:

Jasa Angkut

Jasa angkut termasuk sebuah jenis usaha yang paling banyak ada dikalangan masyarakat. Yang membedakan antara pada masa sekarang ialah, jasa angkut ini sudah bisa diakses secara online tanpa harus menemui ke tempatnya. Biasanya jasa angkut ini menggunakan mobil pick up sebagai sarananya, hal ini biasanya melayani pindahan rumah atau kos, membawa bahan bangunan, atau pengiriman barang yang berukuran besar.

Jualan Peralatan Rumah Tangga

Yang kedua ialah membuka usaha dengan menggunakan mobil untuk menjual segala peralatan serta kebutuhan dalam berumah tangga, bahkan pelanggan tidak memerlukan lagi untuk mengunjungi pasar. Dengan menggunakan mobil pick up ini bisa mengejar target pasaran yang luas sehingga bisa menjangkau tempat atau daerah lainnya. Bahkan dari sisi pelanggan mereka tidak perlu lagi untuk mengunjungi pasar atau bahkan melangkah jauh dari rumah untuk membeli keperluan rumah tangga, sebab usaha ini biasanya juga menjual barang yang lumayan sama dengan harga barang yang ada di toko.

Menjual Pakaian Keliling

Salah satu jenis usaha yang ketiga ini juga banyak ada dikalangan masyarakat, namun banyak pula kesempatan dalam menjual pakaian jika menggunakan mobil. Biasanya menjual baju dengan menggunakan mobil pick up ini akan banyak ditemui pada event seperti bazar bahkan sampai pasar malam. Barang yang dijual biasanya dari pakaian anak-anak sampai dewasa baik pakaian laki-laki maupun perempuan.

Berdagang Buah dan Sayuran

Kamu tidak perlu lagi menyewa kios atau kedai untuk membuka usaha menjual buah-buahan, kamu juga bisa menjual buah-buahan menggunakan mobil pick up, dengan begini kamu bisa menjual buah-buahan dengan menjangkau banyak tempat bahkan dari perkampungan sampai perkotaan, atau bahkan adanya sebuah restoran yang meminta untuk jasa distribusi buah.

Usaha Makanan

Tidak hanya berjualan tahu bulat, untuk menjual makanan menggunakan mobil pick up kamu juga bisa menjual berbagai jenis makanan lainnya, seperti sosis, bakso bakar, nugget, cilok, bahkan makanan fast food yang berstyle kebarat-baratan. Biasanya usaha seperti ini banyak peminatnya, sebab makanan yang jual dapat dijangkau dengan harga yang relatif murah. Dengan membuka usah seperti ini kamu juga bisa memperoleh keuntungan yang besar, juga bisa melebihi usaha makanan yang memiliki kios atau kedai.

Berjualan Minuman

Tidak jauh berbeda dengan usaha makanan, kamu juga bisa membuka usaha menjual minuman dengan menggunakan mobil pick up pula, bahkan usaha menjual minuman seperti juga sangat populer dikalangan masyarakat, bahkan juga banyak dijumpai pada event seperti bazar atau pasar malam. Usaha jenis ini kamu bisa menjual es krim, jus buah, minuman kemasan. Jika membuka usaha seperti ini kamu tidak hanya memiliki pelanggan anak-anak, bahkan kamu juga memiliki pelanggan hingga orang dewasa.

Rental Mobil

Jika kamu memiliki kendaran pribadi, kamu juga bisa membuka usaha rental mobil. Jika kamu takut mobil atau kendaraan kamu rusak bahkan hilang kamu cukup mendaftarkan kendaraan pada layanan asuransi, seperti jasa harja, garda oto, ACA, otomate, dan jasa asuransi lainnya. Membuka usaha rental mobil ini juga akan memperoleh keuntungan yang banyak.(Mechy)

Tags: