Jual Kurma di Pekanbaru

jual kurma pekanbaruJual Kurma di Pekanbaru – Buah yang satu ini sudah sangat familiar di Indonesia. Kurma, buah dengan rasa manis dan legit ini menjadi item yang paling populer terlebih saat bulan ramadhan. Karna menjadi favorite orang banyak termasuk di Pekanbaru berlomba-lomba untuk mencari orang yang jual kurma tersebut.

Ada banyak jenis kurma yang beredar di Pekanbaru, secara umum dikelompokan dalam tiga berdasarkan keadaan dan lama waktu panen yakni lunak/basah, semi-lunak, dan kering. Beda kategori ini didasari oleh lamanya waktu panen di pohon.

Berikut 3 manfaat yang bisa rasakan oleh kita dari buahan ini antara lain adalah

  1. Dapat meningkatan pencernaan dan mengurangi risiko kanker usus besar

Kandungan serat yang baik sehingga bisa meningkatkan pencernaan, mengatasi wasir dan juga kandungan vitamin dalam buah tamar telah teruji oleh dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dan menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

  1. Meningkatkan energi

Buah tamar mengandung tinggi karbohidrat, gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa sehingga menjadi asupan energi yang cukup besar bagi tubuh manusia.

  1. Meningkatkan sistem kardiovaskular

Selain mengandung serat, karbohidrat dan lainnya juga mengandung tinggi kalium yang sama-sama kita ketahui baik untuk menurunkan kolesterol jahat.

Kurma grosir

Banyak ragam varietas dari kurma yang masuk ke Indoesia juga menghadirkan banyak tamar baik yang dijual dengan pengemasan yang unik hingga grosir. Untuk pedagang biasanya lebih memilih yang grosir karna untuk dijual lagi namun untuk konsumsi pribadi kembali terhadap selera masing-masing.

Jual kurma surabaya

Tak jarang juga untuk para pedagang di pekanbaru ini yang mengambil kurma langsung dari negeri arab sana atau mungkin bisa membeli dalam porsi besar di kota-kota lain di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung untuk di jual kembali.

Tempat jual kurma terdekat

Di Pekanbaru tempat jual kurma terdekat bisa ditemui di Supermaket terdekat atau di pasar. Namun, sejak era industri 4.0 ini , pemanfaatan teknologi untuk marketing penjualan suatu produk sangat memudahkan semua orang tak terkecuali penjualan tamar. Jual tamar online yang terdeka dengan lokasi rumah anda juga sudah bisa didapat dengan mudahnya.

Harga kurma

Untuk harga kurma, itu beragam tergantung jenis dan kualitas. Makin tinggi kualitasnya biasanya semakin mahal. Berikut beberapa range harga berdasarkan jenis kurmanya

  1. Ajwa

Jenis ini adalah kurma yang menurut kebanyakan orang paling enak dan paling banyak di buru. Tetapi, harganya cukup mahal dengan range harga 150.000 – 280.000

  1. Palm Fruit

Jenis ini berasal dari Tunisia dan termasuk favorite dan biasanya sudah di lakukan pengemasan dalam kardus dan sudah masuk ke pangsa supermarket. Untuk range harga itu mulai dari 50.000 -250.000

  1. Date Crown

Jenis ini berasal dari Uni Emirat Arab dengan masih jenis kurma khalas. Range harganya cukup terjangkau mulai dari 50.000 – 80.000

  1. Medjool

Selain dimakan langsung, kurma juga cocok dipadukan dengan teh panas atau dijadikan sebagai pemanis buatan dan jenis ini adalah piliha terbaiknya. Range harganya dmulai dari 80.000 – 300.000

  1. Sukari

Rajanya dari kurma. Empuk dan sangat manis sehingga menjadikan sangat populer. Range harganyaa 75.000-150.000

  1. Ruthob

Ini adalah satu jenis yang berbeda dengan kurma biasanya. Biasanya yang teksturnya lembek sedangkan yang ini agak keras dan memang sering disebut kuma muda. Banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh kaum hawa sehingga sering disebut tamar khusus kaum hawa. Rasanya yang tidak manis dan agak keras teksturnya menjadikan istimewa namun

harganya bisa dibilang tidak lah murah dengan range harga 200.000 – 350.000

Jual kurma muda

Selain yang tipe basah seperti yang disebutkan diatas , banyak juga orang yang menjual kurma muda. Jenis tamar ini juga laris manis di pangsa pasar Pekanbaru dengan range harha 70.000 – 150.000. Jenis ini memiliki banyak manfaat diantaranya :

  1. Membantu kesuburan bagi seorang wanita
  2. Meningkatkan prouksi ASI untuk ibu menyusui
  3. Mencegang pendarahan pada rahim wanita
  4. Membantu kelancaran kelahiran bagi ibu hamil

Tags: