Pakar SEO Indonesia

pakar seo indonesiaPakar Seo Indonesia merupakan orang yang telah di akui dalam bidang di optimasi menaikkan posisi halan sebuah website di google. Saat ini SEO menjadisalah satu ujung tombak dalam kemajuan sebuah usaha / perusahaan dalam menjual sebuah produk ataupun jasa.

Perkembangan SEO di Indonesia

Perkembangan SEO di Indonesia semakain hari semakin meningkat, mengingat pertumbuhan internet semakin hari semakin banyak.  Data Statista tahun 2019 menunjukkan bahwa pengguna internet di Negara Indonesia pada tahun  2018 sebanyak 95,2 juta orang, tumbuh sekitar  13,3% dari tahun 2017 sebanyak 84 juta orang. Pada tahun beikutnya,  pengguna internet di Negara Indonesia akan semakin meningkat dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 10,2% pada periode 2018-2023.

Aspek Pakar SEO

Seseorang yang telah di  katakan Pakar, jika telah berpengalaman lebih dari 3 tahun. Edi Purwanto Merupakan Orang yang telah berpengalaman di bidang SEO Indonesia, telah banyak meraih kata kunci yang potensial di bidang memasarkan produk atau jasa.

Mangapa Harus SEO ?

Saat ini SEO adalah jasa yang terbilang mahal, mengapa mahal ? karena dengan SEO kemajuan usaha anda akan berdampak. Dengan SEO usaha atau jasa anda akan banyak di ketahui orang banyak. Apalagi jika target market anda adalah Indonesia. Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak , tentunya banyak juga orang yang terjun bersaing di dunia online. Jika anda tidak mulai dari sekarang, maka anda akan tertinggal oleh competitor anda.

Harga SEO

SEO tidak mempunyai harga yang tetap, harganya relative sesuai dengan persaingan, lokasi, produk dan lama pekerjaan,tidak ada format baku dalam menentukan harga, setiap pakar seo memiliki teknik yang berbeda beda dalam menentukan harga. Jangan beranggapan bahwa harga SEO itu mahal, tapi anda harus berfokus kepada efek setelah halaman anda teroptimasi sesuai dengan target. Jika halaman anda sudah teroptimasi maka keuntungan penjualan jasa dan produk anda akan mampu mengembalikan uang yang telah anda keluarkan untuk jasa optimasi.

Tags: