Perbedaan UKM dan CV

daftar isi

UKM

Mengingat definisi usaha kecil yang sangat berbeda di luar sana, penting untuk mengambil saran usaha kecil generik dengan sedikit garam. Kalau tidak, Anda mungkin mendasarkan keputusan usaha Anda pada apa yang benar untuk perusahaan yang jauh lebih besar, bukan untuk Anda. Sebaiknya Anda melakukan sedikit analisis terhadap diri sendiri dan usaha Anda, sehingga Anda mengerti apa yang tepat untuk Anda. Pertanyaan-pertanyaan ini adalah titik awal yang baik:

  • Apa tujuanmu?
  • Bagaimana Anda mendefinisikan kesuksesan?
  • Apakah Anda bertujuan untuk pertumbuhan tinggi atau keberlanjutan?
  • Seberapa nyaman Anda mengambil risiko?
  • Apakah Anda bersedia mengambil hutang untuk mendanai pertumbuhan bisnis Anda, atau apakah Anda lebih suka hidup sesuai kemampuan Anda?
  • Apakah Anda mempertimbangkan investasi luar, atau Anda ingin mempertahankan kontrol total?

Ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan untuk memahami UKM dan tujuan Anda dengan lebih jelas. Definisi ukuran usaha kecil penting karena setiap kali Anda mencampur berbagai jenis barang ke dalam ember yang sama, Anda mendapatkan hasil yang meragukan. Pikirkan dalam hal keuangan pribadi. Jenis nasihat yang bekerja untuk jutawan tidak akan bekerja untuk seseorang yang baru saja lulus dari perguruan tinggi dengan banyak hutang mahasiswa, dan sebaliknya. Kedua orang ini memiliki situasi dan kebutuhan yang sangat berbeda. Lulusan perguruan tinggi baru-baru ini akan membutuhkan bantuan dalam penganggaran dan pengelolaan utang, sementara jutawan itu ingin tahu tentang hal-hal seperti peluang investasi terbaik dan cara membangun perwalian yang rumit untuk meminimalkan pajak.

Itu sama dengan bisnis. Jika Anda adalah bisnis yang benar benar kecil, mungkin tanpa karyawan selain diri Anda sendiri, kebutuhan Anda sangat berbeda dengan kebutuhan perusahaan mapan yang mempekerjakan puluhan orang dan menghasilkan jutaan. Beberapa hal bersifat universal, tetapi sebagian besar tidak.

Ketika Anda sudah jelas tentang proposisi nilai utama bisnis Anda dan menetapkan beberapa tujuan dan sasaran, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menganalisis saran dan artikel yang Anda lihat online. Gunakan informasi yang Anda kumpulkan dalam proses analisis diri ini sebagai lensa yang digunakan untuk mulai sekarang.

Definisi ukuran juga sering digunakan untuk memutuskan siapa yang memenuhi syarat untuk pinjaman usaha kecil pemerintah atau pendanaan lainnya. Jadi, Anda mungkin mencari dana untuk bisnis Anda dan terkejut mendapati diri Anda bersaing dengan perusahaan yang jauh lebih besar. Anda mungkin merasa sulit untuk memenuhi syarat untuk pinjaman usaha kecil itu, karena Anda tidak memiliki rekam jejak keuangan yang dapat ditunjukkan oleh perusahaan yang lebih mapan.

Jadi definisi ukuran penting dalam beberapa cara berbeda. Di bagian selanjutnya, kami akan berbicara tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kebingungan dan memastikan Anda mendapatkan saran yang tepat untuk bisnis Anda dan situasi Anda.

Seperti yang Anda lihat, apa yang kita bicarakan ketika kita berbicara tentang bisnis kecil dapat sangat bervariasi. Jika Anda tidak jelas tentang definisi ukuran yang digunakan, Anda dapat mengikuti saran yang ditujukan untuk berbagai jenis perusahaan

Anda juga telah melihat mengapa definisi bisnis kecil penting, dan bagaimana Anda bisa menjadi lebih jelas tentang tujuan bisnis Anda sendiri sehingga Anda dapat memastikan bahwa saran yang Anda baca sesuai untuk Anda dan usaha Anda.

CV

Singkatan dari Commanditaire Vennootschap, sejenis badan usaha federal yang belum memiliki badan hukum. Untuk pendirian CV atau aliansi komandan adalah harus didaftarkan dan menggunakan Akta.

Pemilik modal di CV atau aliansi komandan dibedakan menjadi dua jenis: sekutu aktif dan sekutu pasif.

  1. Sekutu aktif (pelengkap), sekutu yang menjalankan perusahaan dan memiliki hak untuk membuat perjanjian dengan pihak ketiga.
  2. Sekutu pasif (komandan), yang merupakan sekutu yang hanya menyerah modal dalam aliansi dan tidak mengganggu manajemen, maupun kegiatan perusahaan.(Yulianti)

Tags: