Produk UKM Terlaris

produk ukm terlarisProduk UKM Terlaris – Saat ini di Indonesia bisnis UKM menjadi salah satu usaha yang banyak peminatnya, hal tersebut disebabkan bisnis ini tidak membutuhkan begitu banyak modal dan juga resiko akan ruginya juga terminimalisir. Banyak hadirnya UKM ini ternyata juga memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar yang belum jua mendapatkan pekerjaan. Sehingga, tidak heran jika kita lihat bahwa bisnis ini begitu pesat perkembangannya, selain iu pemerintah pusat sangat mendukung dan gencar membantu agar bisnis ini bisa semakin berkembang.

Nah, sebagai calon pelaku bisnis ketika hendak memulai usahanya tidak sedikit dari kita merasakan galau ketika hendak memilih produk apa yang kira-kira bisa laris dan menjanjikan ketika kita menjalankannya. Kebingungan tersebut tentu saja disebabkan karena pengalaman bisnis kita yang kurang, modal minim, tidak mengetahui teknik pemasaran serta kendala lainnya. Padahal apapun bisnis yang namanya kendala akan aka kita hadapi. Tapi itu bisa diminimalisir dengan mencari informasi terkait kira-kira produk apa yang terlaris dan banyak diminati.

Sebagai bahan pertimbangan anda bisa menelaah beberapa rekomendasi produk UKM terlaris di bawah ini :

  1. Kuliner

Usaha kuliner sebagaimana kita lihat paling banyak sekali diminati, pasalnya bidang ini tidak hanya dengan modal sedikit namun juga tidak akan pernah sepi oleh pengunjung. Sebab makanan adalah sesuatu yang menjadi kebutuhan manusia. Agar anda bisa sukses dalam bidang ini tentu saja anda harus memiliki strategi sendiri dan menu unggulan, selain itu rasa makanan yang kamu jual juga menjadi bahan pertimbangan pertama. Jika kamu menggunakan bahan ala kadar dan rasanya tidak terlalu enak di lidah, tentu saja usaha kamu akan cepat tutup.

  1. Fashion

Selain kuliner, kamu juga bisa memulai bisnis kamu dalam bidang Fashion. Misalnya kamu menjual produk kosmetik dimana kita tahu bahwa kosmetik juga banyak sekali di incar oleh kaum wanita. Selain itu juga bisa menjual pakaian, dengan menawarkan model pakaian kekinian tentu saja akan membuat bisnis kamu bisa tetap eksis. Kita tahu bahwa pakaian juga menjadi kebutuhan pokok manusia setelah makanan.

  1. Pendidikan

Pendidikan adalah hal begitu penting saat ini, terbukti dengan banyaknya para orang tua menyekolahkan anaknya mulai dari Sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Tujuan mereka sekolah tidak lain adalah mendapatkan ilmu, namun ternyata jika hanya menghandalkan pendidikan di bangku formal ternyata belum cukup. Banyak saat ini orang tua juga mencari tempar les sebagai wadah belajar anak-anaknya. Nah, ini juga bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis kamu.

  1. Tour and Travel

Bisnis tour and travel bisa dikatakan cukup menjanjikan saat ini, kenapa tidak? Melakukan perjalanan ke suatu daerah bahkan ke negara tetangga saat ini tengah menjadi tren. Bahkan banyak komunitas mengadakan kegiatan tahunan bahkan bulanan mereka dengan berwisata ke suatu daerah. Itu tentu saja membutuhkan jasa tour and travel dalam perjalanan mereka.

Contoh Produk UKM

Berbicara mengenai contoh produk UKM ini sebenarnya di atas kita sudah menyinggungnya sedikit, dan banyak sekali contohnya. Namun di antara beberapa contoh yang ada bisa saja kamu memulai dari produk makanan, minuman, kuliner daerah, bidang fashion, jasa tour travel, jasa MUA, Furniture, Jasa Foto dan Video, Digital Marketing, peminjaman buku dan banyak contoh lainnya.

Contoh Produk UKM Makanan

Contoh produk makanan ini sebenarnya sangat banyak sekali, anda bisa lihat begitu banyak sekali jenis makanan yang ada. Saking banyaknya membuat anda terkadang bingung ingin makan apa.

Berikut produk makanan di antaranya :

  1. Gorengan
  2. Lotek
  3. Tahu Sumedang
  4. Tahu Brontak
  5. Cake
  6. Bakso Bakar
  7. Bakso Kuah
  8. Sate
  9. Pecel Lele atau Ayam penyet
  10. Lontong
  11. Pecal
  12. Dan banyak produk lainnya.

Contoh Produk UKM Minuman

Sama halnya dengan makanan, contoh produk minuman ini sangat banyak. Beberapa di antara contoh produk minuman ini adalah :

  1. Thai Tea
  2. Pop Ice
  3. Jus
  4. Teh Tarik
  5. Varian Kopi
  6. Es Jagung Hawai
  7. Es kasturi
  8. Dan minuman lainnya.

Contoh UKM Kuliner

Bidang kuliner merupakan ide bisnis banyak peminatnya dan juga memilki peluang penghasilan profit besar, sehingga para UKM banyak memilih bidang ini ketika hendak membuka usaha. Sehingga penting sekali bagi para pelaku bisnis untuk menggunakan strategi tepat karena banyak sekali pesaing di dalamnya. Nah, berikut beberapa contoh UKM Kuliner sebagai bahan referensi untuk kamu yang hendak memulai bisnis di bidang ini :

  1. Kopi Bubuk
  2. Susu Sapi Segar
  3. Susu Kedelai
  4. Aneka keripik
  5. Kerupuk
  6. Kue kering
  7. Kue basah
  8. Tahu
  9. Gorengan
  10. Aneka kuliner daerah

Inspirasi Bisnis UKM

Ketika hendak memulai maka kamu membutuhkan inspirasi bisnis UKM yang hendak di mulai. Banyak sebenarnya yang bisa menjadi inspirasi di antaranya adalah :

  1. Buku

Kamu bisa memulai bisnis online dengan menjual buku, karena saat ini orang lebih cenderung berbelanja secara online termasuk buku.

  1. Digital Marketing

Apabila kamu punya kemampuan SEO memulai usaha ini sangat tepat, karena banyak sekali pelaku bisnis membutuhkan jasa anda.

  1. Penginapan

Jika kamu tinggal di tempat tujuan wisata, kamu bisa membuka usaha penginapan.

  1. Kuliner

Jika kamu mempunyai kemampuan memasak, maka usaha di bidang ini bisa kamu coba karena kuliner sangat banyak sekali menjadi incaran orang-orang terlebih lagi jika yang kamu sajikan tersebut langka.

  1. Fashion dan Kosmetik

Nah, saat ini bisnis juga sangat bagus untuk dicoba. Hal itu dikarenakan banyaknya kaum wanita yang menyukai di bidang fashion dan kosmetik.

 

Tags: