Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Anda tidak harus menjadi dewasa untuk memulai bisnis Anda sendiri. Bahkan, ada banyak peluang bisnis berbeda yang dapat digunakan remaja untuk memulai perjalanan kewirausahaan mereka.

  1. Tutor Akademik

Untuk siswa yang unggul dalam mata pelajaran tertentu, Anda dapat menawarkan bantuan kepada siswa lain yang membutuhkan bantuan di bidang itu.

  1. Pemilik Toko Handmade

Jika Anda memiliki keterampilan seni atau kerajinan, Anda dapat membuka toko sendiri yang menjual barang-barang buatan tangan kepada orang-orang online.

  1. Vendor Kerajinan

Atau Anda bisa menjual barang Anda kepada pelanggan secara langsung di pameran kerajinan lokal atau acara lain yang mempromosikan vendor buatan tangan.

  1. Membuat konten di YouTube

YouTube juga merupakan platform yang populer bagi para pengusaha. Anda dapat memulai saluran Anda sendiri dan kemudian mendapatkan penghasilan melalui berbagi iklan saat Anda mendapatkan pengikut dan tampilan.

  1. Podcaster

Jika Anda lebih cenderung membuat konten audio, Anda dapat memulai podcast Anda sendiri dan kemudian mendapatkan uang melalui pengiklan di podcast atau situs web Anda.

  1. Blogger

Blogging juga merupakan peluang bisnis yang layak untuk orang-orang dari segala usia. Anda dapat memulai blog Anda sendiri tentang topik yang Anda minati dan kemudian mendapatkan uang melalui iklan, penjualan produk, tautan afiliasi, atau metode lain.

  1. Layanan Cuci Mobil

Anda juga dapat memulai layanan cuci mobil keliling di mana Anda mengunjungi klien untuk mencuci dan merinci kendaraan mereka.

  1. Layanan Pembungkus Hadiah

Selama liburan atau acara pemberian hadiah populer lainnya, Anda dapat menawarkan layanan pembungkus kado kepada pemberi hadiah.

  1. Layanan Pengaturan Komputer

Anda juga dapat memulai bisnis yang secara khusus diarahkan untuk membantu orang yang baru saja membeli komputer atau perangkat baru dan perlu bantuan untuk menyiapkannya.

  1. Penjual Grafik Online

Jika Anda memiliki beberapa keterampilan desain, Anda dapat membuat grafik cetak atau online Anda sendiri dan menjualnya kepada pelanggan.

  1. Desainer Pakaian

Anda juga dapat berpotensi menyalurkan keterampilan desain Anda ke dalam menciptakan lini pakaian Anda sendiri dan menjual barang secara online atau di butik lokal.

  1. Desainer Kaos

Atau Anda dapat membuatnya tetap sederhana dan membuat desain Anda sendiri untuk disertakan pada t-shirt dan kemudian mencetaknya untuk dijual online.

  1. Pembuat Kartu Ucapan

Jika kreativitas Anda lebih cocok untuk menciptakan barang kertas Anda sendiri, Anda juga dapat mendesain kartu ucapan Anda sendiri untuk dijual.

  1. Layanan Daur Ulang

Bagi mereka yang ingin memulai bisnis yang ramah lingkungan, Anda dapat memulai layanan di mana Anda mengambil daur ulang dan membawanya ke fasilitas yang tepat.

  1. Pemusik

Atau jika Anda suka musik, Anda dapat memulai bisnis dengan band atau sebagai musisi individu yang bermain di acara pernikahan atau acara.

  1. Artis Potret Kustom

Untuk mereka yang lebih terfokus secara visual, Anda dapat menawarkan layanan Anda kepada orang yang menginginkan potret khusus keluarga, hewan peliharaan, atau subjek lainnya.

  1. Photogapher acara

Atau Anda dapat menawarkan layanan fotografi Anda di pernikahan atau acara khusus.

  1. Jasa pengiriman

Anda juga dapat memulai bisnis layanan pengiriman di mana Anda mengirimkan barang ke berbagai lokasi atas nama pelanggan Anda.

  1. Perancang grafis

Jika Anda memiliki keterampilan desain dasar, Anda dapat memulai bisnis desain grafis Anda sendiri di mana Anda membantu klien dengan merancang logo dan elemen branding lainnya.

  1. Desainer web

Atau Anda dapat membantu mereka menyusun situs web dengan memulai bisnis sebagai perancang web.

  1. Videografer

Jika Anda memiliki peralatan dan keterampilan yang tepat, Anda juga dapat menawarkan layanan Anda sebagai videografer untuk bisnis atau acara lokal.(Yulianti)

Tags: